Fashion

Squarebob, Kreasi Furniture Kotak Tisu yang Terinspirasi dari Spongebob

Azizah Nur Alfi
Selasa, 29 Desember 2015 - 09:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Karakter fiksi utama animasi Nickelodeon seri SpongeBob SquarePants rupanya tidak hanya dijumpai di televisi. Tokoh animasi ini rupanya menjadi inspirasi bagi Aryane Dewi untuk diaplikasikan pada kotak tisu dengan merek Uwitan.

Furniture dengan desain unik ini terinspirasi dari karakter Spongebob yang memiliki bentuk square atau persegi, yang kemudian diadaptasi sebagai nama produk yakni Squarebob.

Pada sisi depan, bagian memanjang yang serupa dengan mulut Spongebob dimanfaatkan sebagai tempat keluarnya lembaran tisu. Sementara itu, holder tisu diletakkan pada dua lubang telinga di sisi kanan dan kiri.

Kotak tisu berbentuk seperti kepala orang dibuat dari material utama kayu pinus solid. Tekstur dan warna kayu natural yang elegan pada kotak tisu berukuran 15x15x20 cm ini tetap dipertahankan. Bentuknya yang dibuat simpel, agar tekstur material tetap menjadi daya tarik utamanya.

Warna alami kayu pinus dipadukan dengan warna cerah lainnya agar lebih segar. Padu padan warna alami kayu dan warna pastel ini, justru menjadi perpaduan minimalis natural. Sehingga, kombinasi apik tampil dengan warna natural kayu, natural-white, natural-pink, natural-blue, dan natural-green. Warna pastel dan bentuk yang unik ini sesuai dengan segmen usia pasar Uwitan, yakni usia pra nikah antara 25-35 tahun.

Pemilik Uwitan Furniture Aryane Dewi menuturkan penggunaan kayu pinus solid sebagai material utama merupakan alternatif dari penggunaan kayu jati yang makin sulit dijumpai dengan harga mahal.

Selain itu, kayu pinus menghasilkan warna alami yang cenderung lebih cerah, dibanding dengan jenis kayu lain yang lebih tua. Sehingga, kesan vintage yang tampil dalam aksesoris rumah ini, tidak memberikan kesan tua atau kuno.

Dalam penempatannya, Aryane mengatakan kotak tisu unik ini dapat diatur sesuai dengan tema yang diinginkan. Misalnya, penempatan kotak tisu Squarebob ini sejajar dengan pot-pot kecil untuk menciptakan suasana kebun. Selain itu, dapat ditempatkan pada ruang-ruang pribadi atau ruang keluarga.

"Konsep yang kami usung adalah minimalis natural. Dengan warna natural dari kayu, tetapi dikombinasikan dengan warna pastel. Sehingga kesannya terlihat lebih segar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro