Membersihkan pantai. /Bisnis.com
Travel

Jaga Kelestarian Alam, Bali Safari & Marine Park Lakukan Bersih Pantai

Natalia Indah Kartikaningrum
Minggu, 28 Februari 2016 - 20:35
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR--Bali Safari & Marine Park tegaskan komitmennya dalam menjaga kelestarian alam dengan melakukan kegiatan pembersihan pantai dan pelepasan beberapa ekor penyu di pantai Mertasari Sanur Bali bersama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Dua ekor gajah dari Bali Safari & Marine Park yang bernama Theresia dan Murni pun ikut serta dalam kegiatan yang berlangsung pada Selasa, 23 Februari 2016.

Dalam rilis yang diterima Bisnis.com, William Santoso, General Manager Bali Safari & Marine Park menuturkan aksi sosial kedua gajah ini mengundang banyak perhatian dari warga sekitar yang turut berpartisipasi memunguti sampah di area pantai.

“Ada pesan mendalam yang ingin kami sampaikan secara unik melalui kegiatan ini. Jika satwa [dalam hal ini gajah] saja mau ikut membersihkan lingkungan, mengapa kita manusia yang tercipta sebagai makhluk paling sempurna sering enggan untuk mengotori tangan kita untuk memungut sampah. Bahkan terkadang untuk membuang sampah pada tempatnya saja kita sering kali lalai,” ungkapnya, Minggu (28/2/2016).

Dia menambahkan mulai sekarang manusia dapat belajar bersama dalam menerapkan kebiasaan baik menjaga kebersihan lingkungan karena nanti hasilnya dapat dinikmati bersama.

Bali Safari & Marine Park merupakan salah satu cabang dari Taman Safari Indonesia yang berlokasi di hutan seluas 40 hektar di Gianyar sebagai habitat buatan untuk lebih dari 60 spesies satwa dari Indonesia, Afrika, dan India.

Bali Safari & Marine Park mengusung konsep taman hiburan terintegrasi yang mengedepankan konservasi, edukasi, dan pengembangan budaya melalui program berkualitas mulai dari Safari journey, pertunjukan satwa, pertunjukan Bali Agung, juga fasilitas lengkap mulai dari restoran kelas dunia yaitu Tsavo Lion, Bali Theater, resort berkonsep unik Mara River Safari Lodge, juga wahana Waterpark, dan FunZone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro