Kaos kaki bergambar kreatif jadi tren./www.ebay.ie
Fashion

Kaos Kaki Novelty Berdesain Kreatif Kembali Jadi Tren

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 2 April 2016 - 08:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagian besar orang memberi perhatian khusus pada desain sepatu yang mereka kenakan untuk menunjang penampilan. Sebab, alas kaki merupakan elemen penting yang memengaruhi keseluruhan gaya yang ingin ditampilkan seseorang.

Namun, tidak banyak orang yang memberi atensi terhadap pasangan dari sepatu, yaitu kaos kaki. Meskipun tampak sepele, padu padan antara sepatu dan kaos kaki sebenarnya bisa menjadi sentuhan detail unik yang mampu memperkuat karakter penampilan.

Memang, tidak semua orang menggunakan kaos kaki sehari-hari sebagai jodohnya alas kaki. Bahkan, bagi banyak orangterutama yang tidak lagi bergantung pada penggunaansneakersatau fantofel formalkaos kaki dianggap kurang penting dan justru merusak gaya.

Akan tetapi, tidak ada salahnya memahami bahwa kaos kaki juga memiliki trennya sendiri dan bisa menjadi aksen bagi penampilancasualAnda. Pada kenyataannya, di berbagai belahan dunia saat ini, kaos kaki sedang menjadi aksesori wajib pakai.

 

Berbagai majalah dan pemerhati mode kelas dunia menyoroti tren kaos kaki dengan corak dan motif warna-warni aliasnovelty socksyang dulu dianggap norak, kekanakan, dan sulit dipadupadankansaat ini justru banyak diburu para pecinta fesyen.

 

Novelty socksbegitu banyak ditemukan di manapun. Kreasi warna dan motifnya juga tidak terbatas. Terlebih lagi, harganya begitu terjangkau, sehingga siapapun bisa mendapatkannya dengan mudah.

 

Dari segi desain,novelty socksyang sedang tren adalah yang berpotongan konvensional, seperti kaos kaki anak sekolah, dengan ujung jari bulat biasa dan tinggi di atas mata kaki. Adapun, pola yang digemari tidak ada batasannya.

 

Saat ini banyak orang yang mencari kaos kaki dengan tema kreatif, yang dapat dipilah-pilih sesuai selera dan karakter pemakainya, mulai dari karakter kartun, buah-buahan, binatang, bendera, makanan, hingga yang coraknya berbeda antara kanan dengan kiri.

 

Bagi yang menyukai gaya unik yang sedikitout of the box, terdapat desain-desain menarik seperti motif kerangka dan otot manusia, kaki ayam, hingga tiruan masakan Jepang, dan bentuk-bentuk lain yang terkesan tiga dimensi.

 

Kaos kaki lucu-lucu itu biasa disebut kaos kaki Korea, karena memang banyak didatangkan dari Korea. Sebab, di sana kaos kaki dengan desain kreatif sedang populer, kata Anisa Nurdjannah, pemiliksupplierkaos kakinoveltyimpor Ar&Sa; Stuff.

 

Di Indonesia, lanjutnya, desainnovelty socksyang banyak diminatikhususnya oleh kaum Hawaadalah karakter kartun seperti Sailor Moon dan kaos kakicoupleyang berbeda motif tapi saling melengkapi antara kiri dan kanan.

 

Tidak hanya di Asia, di Amerika Serikat pun kaos kaki berdesain kreatif juga sedangbooming. Berbagai pesohor, mulai dari Rihanna, Jay-Z, hingga pemain NBA Dwyane Wade turut mempopulerkan trennovelty socksdi dunia fesyen.

 

Padu padannya pun tidak terbatas pada penggunaansneakerssemata, tapi juga dengan sepatu bertumit tinggi, boot, sandal,loafers, dan sebagainya. Terkadang, motif unik pada kaos kaki digunakan sebagai satu-satunyastatementdari keseluruhan penampilan.

 

Padankanlah kaos kaki dengan motif yang mencuri perhatian bersama busana berpotongan simpel dengan warna polos atau monokrom untuk menghasilkan gaya yang lebihedgydan tidak terlalu ramai.

 

Namun,novelty socksdapat pula dikenakan untuk tabrak warna dan motif guna mendapatkan penampilan yang lebih enerjik dan menyita perhatian. Jadi, tak perlu ragu lagi untuk menggali ide padu padan karena tidak ada batasan untuk berkreasi dengan kaos kaki.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro