Sylviana Murni/Beritajakarta.com
Travel

Jakarta Siap Terima Wisman Eropa Timur

Newswire
Minggu, 10 April 2016 - 02:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jakarta yang menawarkan banyak hal dan pilihan bagi wisatawan mancanegara siap menerima turis dari kawasan Eropa Eropa Timur dan Tengah, kata Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Sylviana Murni.

Siaran pers dari KBRI Warsawa yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu (9/4/2016), menyebutkan Sylviana yang menerima rombongan operator tur dari Polandia, Ceko, Hungaria, Slowakia, dan Austria di Balai Kota, Jakarta, Jumat (8/4/2016) menyatakan bahwa Jakarta menawarkan banyak hal bagi wisman.

"Jakarta memiliki ratusan pusat belanja yang menawarkan berbagai produk, baik nasional dan internasional, di samping makanan dari berbagai daerah di nusantara dan internasional," kata Sylviana.

Sylviana, yang adalah None Jakarta 1981, menjelaskan pula mengenai perhelatan "The 6th TAFISA World Sport for All Games 2016" yang akan diselenggarakan di Jakarta, pada 6-12 Oktober 2016.

"Sebagai penyelenggara, DKI Jakarta berharap keikutsertaan negara peserta famliarization (fam) trip dalam kegiatan ini," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata, Catur Laswanto menekankan bahwa negara-negara Eropa Timur meskipun tidak termasuk dalam 10 besar jumlah kunjungan wisman ke Jakarta namun mengakui industri pariwisata Indonesia dapat menarik turis dari negara-negara tersebut.

Sehari sebelumnya, para peseta fam trip melakukan pertemuan usaha dengan para mitranya di Jakarta. Dalam pertemuan itu yang juga dihadiri sejumlah pejabat dari Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pariwisata dan organisasi-organisasi terkait, diharapkan kerja sama antara para operator tur peserta fam trip dengan operator tur Jakarta dapat terjalin.

Rombongan operator tur itu merupakan peserta fam trip yang dilakukan oleh KBRI Warsawa bersama Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pariwisata, serta didukung oleh Marintur, Garuda Indonesia, dan Citilink.

Dalam kegiatan ini, para peserta akan mengunjungi dan melihat secara langsung potensi pariwisata di beberapa daerah di Indonesia, yaitu Jakarta, D. I. Yogyakarta, Jawa Timur (Surabaya dan Bromo), Labuan Bajo, dan Bali.

Kegiatan fam trip ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh KBRI Warsawa dan hasil kerja sama dengan Perwakilan RI di negara-negara di kawasan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya KBRI Warsawa untuk mendukung pencapaian target Pemerintah RI untuk mencapai wisman sejumlah 20 juta pada tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro