Keluarga/Ilustrasi-molto.co.id
Relationship

Begini 7 Tanda Sang Ayah Menyayangi Putrinya dengan Tulus

Newswire
Kamis, 26 Mei 2016 - 09:40
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Banyak anggapan bahwa anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya dibanding ibunya. Sebaliknya, anak laki-laki lebih dekat dengan ibunya. Di tengah kesibukannya, seorang ayah pasti akan berusaha memperhatikan keluarga.

Lalu apa yang menjadi penanda bahwa si ayah benar-benar menyayangi putrinya dan seberapa dekat mereka? Berikut ini beberapa tanda seorang ayah menyayangi putrinya dengan tulus.

1. Menyayangi dengan lembut
Sejak pertama kali melihat putrinya, si ayah sudah berjanji menjadi laki-laki pertama dalam hidup sang putri, yang paling stabil dan konsisten dalam hidupnya. Sejak bayinya lahir, ayah sudah dengan saksama memperhatikan jari-jari mungil di kaki dan tangan serta warna mata saat sang anak belum menyadari kehadiran ayahnya.

2. Berusaha terus mencari
Bahkan, di tengah malam sekalipun, ayah akan terbangun dan datang ke kamar putrinya hanya untuk menciumnya sebelum kembali tidur. Di sela kesibukan pekerjaan, ayah akan menyempatkan diri ke pertunjukan balet atau musik putrinya. Ayah akan bangun pagi setiap Sabtu hanya untuk sarapan bersama dan duduk di sebelahnya, meski tak ada percakapan di antara mereka.

3. Menyayangi dengan sabar
Meski kesal dengan banyak pertanyaan berulang dari putrinya, ayah akan berusaha menjawabnya dengan sabar. Saat memancing, ayah akan membiarkan putrinya memegang kail seraya tangannya menggenggam tangan sang putri, dan mereka merasakan bersama hasil tangkapan.

4. Selalu menjaga jarak
Saat sang putri beranjak remaja, jarak sudah mulai memisahkannya dengan ayah. Namun ayah tetap menyayanginya dan paham bahwa anaknya kini lebih mandiri dan membutuhkan kebebasan.

5. Tidak terlalu mengekang
Ayah tak akan melarang putrinya mengenakan rok yang terlalu pendek atau melarangnya pergi ke bioskop pada Sabtu malam.

6. Tidak terlalu protektif tapi selalu hadir
Ayah memonitor segala kegiatan putrinya hanya untuk memastikan ia aman tapi tidak terlalu ikut campur. Ayah memberikan ruang lebih kepada putrinya untuk tumbuh dan berdiri di atas kaki sendiri.

7. Mendengarkan dengan baik
Ayah akan selalu siap mendengar keluhan putrinya dan menjadi tempat curahan hati akan segala hal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro