Kisah klasik Annie./.ciputraartpreneur.com
Musik

PERTUNJUKAN MUSIKAL: Kisah Klasik Annie Hadir di Ciputra Artpreneur Theater

Tisyrin Naufalty Tsani
Jumat, 24 Juni 2016 - 13:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Seorang gadis cilik dengan senyum ceria, rambutnya keriting pendek berwarna kemerahan. Rambutnya nampak bervolume dan berbentuk bulat mengikuti kepalanya. Dia memakai pakaian berwarna merah terang. Namanya Annie.

Annie adalah anak yatim piatu yang memiliki kawan baik seekor anjing.

Annie adalah tokoh yang melegenda. Kisah Annie tertuang dalam komik strip Amerika berjudul Little Orphan Annie yang diciptakan oleh Harold Gray. Komik ini pertama kali muncul pada 5 Agustus 1924 di koran.

Kisah Annie kemudian diadaptasi dalam berbagai bentuk, antara lain film dan pertunjukan musikal Broadway. Pada 21 April 1977, pertunjukan orisinil Annie hadir di Alvin Theater dan menjadi salah satu hits terbesar dari Broadway.

Pertunjukan musikal Annie pun telah berkeliling dunia selama 37 tahun, dan telah tampil sebanyak 2.377 kali. Pertunjukan klasik ini memenangkan tujuh penghargaan bergengsi Tony Award, penghargaan Grammy untuk Album Cast Terbaik hingga New York Drama Critics Circle Award untuk Musikal Terbaik.

Pada 2-14 Agustus 2016 mendatang, pertunjukan musikal Annie akan mampir ke Indonesia untuk menghibur lewat kisah klasiknya di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta. Martin Charnin akan menjadi sutradara dalam pertunjukan ini, dia adalah penulis lirik dan sutradara dari pertunjukan orisinil Annie.

Pertunjukan akan menampilkan berbagai elemen menarik mulai dari desain kostum hingga panggung yang merepresentasikan era 1930-an. Terdapat lagu klasik seperti Maybe, Tomorrow, It’s the Hard Knock Life, atau You’re Never Fully Dressed Without a Smile yang akan menghiasi pertunjukan.

Menurut Suzayn MacKenzie Roy, Stage Manager Annie, Annie adalah produksi musikal legendaris yang wajib ditonton oleh semua penggemar teater dan musikal.

“Akan ada setidaknya 65 kru yang akan datang ke Indonesia, termasuk anjing,” katanya.

Mereka terdiri dari 25 pemain teater, 11 pemain orkestra, empat manajer, dua ekor anjing, dan sebagainya.

Bagi pemeran utama Annie yaitu Heidi Gray, dua ekor anjing tersebut tergolong profesional sehingga mudah untuk bekerja sama. Gadis 12 tahun ini pun tidak merasa takut untuk tidur bersama mereka.

Sebelum terlibat dalam Annie, dia memang telah memiliki mimpi untuk bermain di Broadway.

“Bermain teater adalah bagian dari diri saya, saya senang bernyanyi, saya senang menari, dan saya senang berakting,” ungkapnya dengan antusias.

Dia merasa hari-harinya tidak lengkap jika tidak melakukan itu semua. Apalagi kedua orang tuanya sangat mendukung aktivitasnya.

Gray terinspirasi dari sosok neneknya sendiri yang merupakan seorang penyanyi. Meskipun tidak pernah berjumpa, tetapi dia sering mendengar cerita tentang neneknya.

Gray berpesan agar menonton pertunjukan Annie. Kisah Annie akan mengajarkan untuk senantiasa optimistis menghadapi kehidupan.

Pertunjukan akan menyajikan kisah tentang kehidupan Annie, anak yatim piatu yang berupaya memperoleh nasib lebih baik dan merasakan kasih sayang orang tua. Selain selalu bersikap optimis, dia juga merupakan anak yang cerdik.

Sebelum menampilkan Annie, Ciputra Artpreneur Theater menghadirkan pertunjukan musikal yang bernuansa humor dan diangkat dari dongeng.

“Ciputra Artpreneur ingin mengajak masyakarat Indonesia untuk menikmati segi lain Broadway melalui pertunjukan musikal yang dianggap sebagai legenda,” kata General Manager Ciputra Artpreneur Yati Yusoff.

Penonton berkesempatan menyaksikan pertunjukan yang kualitasnya telah mendapatkan pengakuan dari berbagai kalangan dan kritikus teater. Selain itu, pertunjukan Annie akan memberikan pesan moral yaitu mengajak untuk terus berjuang dan tidak pernah putus asa. Untuk menikmati pertunjukan, penonton dapat merogoh kocek mulai dari Rp 650.000-Rp2,75 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro