HUT Kemerdekaan RI: Twilite Orchestra Gelar Konser Simfoni Negeriku

Twilite Orchestra akan mementaskan Konser Simfoni Negeriku untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71. Konser ini akan menampilkan lagu-lagu daerah dan lagu-lagu patriotik Indonesia.
Tisyrin Naufalty Tsani | 02 Agustus 2016 14:47 WIB
Twilite Orchestra - youtube

Bisnis.com, JAKARTA— Twilite Orchestra akan mementaskan Konser Simfoni Negeriku untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71. Konser ini akan menampilkan lagu-lagu daerah dan lagu-lagu patriotik Indonesia.

Konser akan berlangsung pada Sabtu (13/8/2016) di Aula Simfonia Jakarta. Mereka yang akan tampil yaitu Lea Simanjuntak, Daniel Kristianto, harpis Rama Widi, paduan suara Twilite Chorus, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana, dan Perbanas Institute Choir. Mereka akan mementaskan lagu-lagu yang terdapat dalam album Simfoni Negeriku dan The Sounds of Indonesia.

Pementasan ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan kembali lagu-lagu nasional dan daerah Indonesia di kalangan muda yang saat ini mungkin lebih akrab dengan lagu-lagu pop. Pementasan juga diharapkan dapat menggugah semangat nasionalisme serta persatuan dan kesatuan di kalangan penonton, khususnya kalangan muda.

Siaran pers yang diterima Bisnis Selasa (2/8/2016) menyebutkan tahun ini merupakan tahun yang spesial bagi Twilite Orchestra karena genap berusia 25 tahun. Indra Usmansjah Bakrie, Addie MS, dan Oddie Agam mendirikan Twilite Orchestra pada 1991.

Orkestra ini telah mendapatkan penghargaan dan kepercayaan dari artis internasional yang pernah berkolaborasi bersama, seperti Natalie Cole, Richard Clayderman, David Foster, Robin Gibbs, Maksim, dan Moscow Rachmaninov Trio.

Tag : konser
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top