Ine Febriyanti/twitter
Show

Ine Febriyanti Tampil Memukau di Kesaksian Rendra

Azizah Nur Alfi
Rabu, 10 Agustus 2016 - 14:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris teater Sha Ine Febriyanti tampil memukau saat memainkan karakter Maria Zaitun, seorang pelacur dalam sajak puisi Nyanyian Angsa, Selasa (9/8) malam di Taman Ismail Marzuki. Pementasan Ine merupakan bagian dari pagelaran Kesaksian Rendra (7 Tahun Mengenang Seniman Besar Indonesia).

Pementasan Ine memukau penonton yang memenuhi Altar Teater Amphi. Pembacaan sajak selama kurang lebih 30 menit itu sukses membuat penonton terdiam menikmati emosi Ine yang disampaikan melalui cara bertutur, gerak tubuh, dan napas yang naik turun. Sajak Nyayian Angsa merupakan karya WS Rendra.

Untuk pertunjukan yang membius penonton ini, Ine mengaku menerapkan pesan sang guru, WS Rendra, yakni untuk hadir dan mengalir dalam setiap pementasan. "Tidak mengejar bentuk, tetapi mengejar kehadiran. Dan percayakan pada kehidupan," tuturnya usai pertunjukan.

Ine membacakan sajak setebal 11 halaman. Pementasan di luar ruangan merupakan pengalaman pertamanya. Ine mengaku banyak belajar dari sang guru. Bagi dia, WS Rendra adalah guru yang sangat rendah hati yang mengajarkan soal filosofi kehidupan.

"Dia banyak mengajarkan banyak filosofi kehiduapn," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro