Ilustrasi./.Bisnis-Feri Kristanto
Musik

Banyuwangi Lalare Orchestra Tampil di Ijen Summer Jazz, Bupati Banyuwangi Bangga

Edi Suwiknyo
Senin, 24 Oktober 2016 - 08:48
Bagikan

Bisnis.com, Banyuwangi– Banyuwangi Lalare Orkestra, grup musik asal  kabupaten di ujung timur Pulau Jawa tampil dalam penutupan Ijen Summer Jazz yang digelar pada Sabtu akhir pekan kemarin.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, tampilnya Lalare Orkestra dalam Ijen Summer Jazz, merupakan penghormatan dan penghargaan bagi seni tradisi Banyuwangi.

"Ini merupakan penghormatan, sehingga setiap pagelaran yang ditampilkan akan terus dikolaborasikan dengan musik etnik lokal Banyuwangi," kata Abdullah dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (24/10/2016).

Banyuwangi Lalare Orkestra yang terdiri dari 100 musisi SD dan SMP, saat itu tampil satu panggung dengan penyanyi senior Havey Malaiholo, Balawan and Batuan Ethnic Fucion serta Shadow Puppets.

Rangkaian Kegiatan Jazz Gunung Indonesia tahun 2016  yang dimulai pada 22 Juli & 10 September di Jiwa Jawa Resort Ijen, serta dilanjutkan pada 20 Agustus lalu di Jiwa Jawa Bromo, telah  ditutup dengan Kegiatan “Summer Jazz Ijen” kemarin pada tanggal 22 Oktober 2016. 

Festival musik jazz di alam terbuka dengan latar belakang keindahan pegunungan Merapi, Suket, Raung dan Meranti. Dengan kapasitas penonton sekitar 300 orang, Ijen Summer Jazz menawarkan sebuah festival musik tanpa sekat antara penampil dengan penonton.

M. Asrori, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT. Angkasa Pura I (Persero) mengatakan, PT. Angkasa Pura I (Persero)  mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang berpotensi memajukan serta meningkatkan promosi pariwisata Indonesia dan Jawa Timur khususnya di Banyuwangi.

“Tugas kami untuk menghadirkan kesan pertama tersebut di benak para wisatawan atau pelancong. Untuk menstimulasi pengembangan rute kami memberikan discount hingga 50% kepada airline yang berani membuka rute-rute baru,"ucap Asrori.

Oleh karenanya, PT Angkasa Pura I (Persero) berharap kegiatan tersebut ditingkatkan kualitasnya sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata suatu daerah. Dengan berakhirnya Summer Jazz Ijen maka berakhir pula rangkaian Festival Jazz Gunung Indonesia tahun 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Edi Suwiknyo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro