Ilustrasi./.
Travel

HUT NTB Ke 58: Lombok Maraton Digelar 4 Desember 2016

Feni Freycinetia Fitriani
Minggu, 30 Oktober 2016 - 13:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Ke-58, situs www.DuniaLari.com menggelar lomba lari bertajuk "Lombok Maraton 2016".

Founder DuniaLari.com Frank Malonda mengatakan lomba maraton pertama di kota Lombok tersebut rencananya akan digelar Minggu, 4 Desember 2016.

“Lombok Marathon 2016 hadir untuk menambah deretan lomba di Indonesia yang diakui di dunia internasional dan juga untuk mengembangkan potensi wisata alam Nusa Tenggara Barat. Hal ini sekaligus sebagai bentuk dukungan kami untuk meningkatkan sport tourism di Indonesia," ujarnya seperti dikutip dalam siaran pers, Minggu (30/10/2016).

Dia menuturkan saat ini pihaknya telah meraih sertifikasi rute untuk Marathon, Half Marathon dan 10K dari IAAF (International Association of Athletics Federations) dan AIMS (Association of International Marathons and Road Races). Sertifikasi tersebut menunjukkan rute lomba yang akan diperlombakan telah sesuai dengan persyaratan dan standar international.

Lomba Marathon ini akan menjadi pagelaran besar yang mempertontonkan panorama pantai yang indah bagi para pelari nasional dan internasional.

Rute yang dilombakan tersebut menawarkan keindahan garis pantai di Lombok karena garis start berada di JL. Senggigi, area Senggigi Square yang dekat dengan pantai Senggigi.

Beberapa kategori pada Lombok Marathon 2016, yaitu Marathon (start di Senggigi Square, dimulai pukul 04.30-12.00 WITA), Half Marathon (start di Senggigi Square, dimulai pukul 04.45-08.15 WITA), 10K dan 5K (start di area Bandara Selaparang, dimulai pukul 06.45-08.30 WITA), serta Ekiden atau estafet dimana peserta mendaftar sebagai tim yang terdiri dari empat orang.

"Seluruh tim Ekiden akan berkumpul di lokasi pelaporan yang ditunjuk pada waktu yang telah ditentukan," imbuhnya.

Seluruh kategori yang dilombakan akan finish di kantor Gubernur di jalan Pejanggik, Bumi Gora, Mataram.

"Semua kategori akan mendapatkan Medali Penamat," lanjutnya.

Bukan itu saja, dia menambahkan setiap peserta akan menikmati suguhan atraksi traditional khas Lombok dan musik menjelang 2 KM menuju finish sepanjang jalan Pejanggik.

Pendaftaran untuk keempat kategori dibuka dari tanggal 5 Juli-31 Oktober 2016 sedangkan untuk race pack collection sudah bisa diambil pada 1-3 Desember 2016.

"Hadiah yang ditawarkan Lombok Marathon 2016 ini mencapai ratusan juta rupiah," katanya.

Acara Lombok Marathon 2016 didukung oleh Pesona Lombok Sumbawa, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Pesona Indonesia, Wonderful Indonesia, Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, serta DuniaLARI.com sebagai promotor dan pihak penyelenggara.

Keterangan lebih lanjut mengenai Lombok Marathon 2016, dapat diakses melalui www.lombokmarathon.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro