XL Axiata./Bisnis
Entertainment

Wujudkan.com dan XL Gelar Crowdfunding School Pitching Session

Atiqa Hanum
Rabu, 16 November 2016 - 18:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Situs crowdfunding untuk Indonesia, wujudkan.com bekerja sama dengan operator selular yakni PT XL Axiata Tbk (XL) untuk menggelar Crowdfunding School Pitching Session untuk filmmaker di 3 kota.

CEO Wujudkan.com Mandy Marahimin mengungkapkan kegiatan tersebut akan dilakukan November ini di tiga kota, yakni Jakarta (15 November), Yogya (17 November), dan Malang (19 November). Sejak mulai beroperasi pada tahun 2012 hingga Oktober 2016, ada 48 Kreasi telah sukses menggalang dana melalui Wujudkan.com, dan 19 Kreasi (40%) di antaranya adalah dari kategori film/video. Melihat data ini, Wujudkan.com ingin membuka peluang yang lebih besar lagi bagi para filmmaker untuk mewujudkan ide-ide filmnya.

“Setiap bulan selalu ada proposal dari kategori film/video yang kami terima. Ini menunjukkan minat dan kebutuhan filmmaker pada crowdfunding sebagai alternatif pendanaan untuk memproduksi ide-ide kreatif mereka. Itulah sebabnya, kami mempersembahkan Crowdfunding School kali ini khusus bagi para filmmaker,” bebernya dalam siaran pers, Rabu (16/11/2016).

VP Brand Management XL Frinzy Zulkarnain mengungkapkan sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, pihaknya ingin terus berkontribusi dalam mengantar masyarakat memasuki era digital melalui berbagai program. Crowdfunding School merupakan program solusi untuk mendukung pengembangan kreasi anak-anak muda negeri ini.

“Teknologi digital membuka peluang yang sangat luas bagi masyarakat untuk mendapatkan solusi atas berbagai usaha untuk maju dan berkembang, termasuk memperbaiki kualitas hidup,” jelasnya.

Banyak hal positif, lanjutnya, yang bisa didapatkan dengan memanfaatkan teknologi digital secara tepat. Dengan semakin terkoneksinya orang per orang dalam masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia melalui internet di era digital, maka akan banyak hal baik yang bisa didukung secara bersama-sama, sesuai dengan spirit masyarakat kita “Gotong Royong”.

Perlu diketahui, Wujudkan Crowdfunding School adalah workshop tentang kampanye penggalangan dana yang dilakukan dengan cara crowdfunding. Istilah crowdfunding mengacu pada sebuah konsep pendanaan kolaboratif dengan cara berbagi tips tentang pengalaman berkampanye, baik secara online maupun offline. Ada juga penjelasan mengenai faktor-faktor menentukan kesuksesan sebuah Kreasi dalam menggalang dana. Selain itu ada juga Pitching Session, di mana tersedia dana jutaan Rupiah untuk dimenangkan oleh filmmaker yang dapat mempresentasikan ide film yang terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro