Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buku Without Borders, Perjalanan Jatuh Bangun Iwan Sunito

Menjadi pengusaha sukses tidak terlepas dari cerita perjalanan jatuh bangun selama merintis perusahaan. Cerita ini pula yang dibagi pengusaha properti Iwan Sunito melalui buku biografi berjudul Without Borders yang baru saja diluncurkan, Jumat (18/11/2016).
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 18 November 2016  |  20:51 WIB
Buku Without Borders, Perjalanan Jatuh Bangun Iwan Sunito
Pengusaha properti Iwan Sunito yang dijuluki sebagai raja properti di Australia dengan bukunya "Without Borders". - Istimewa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi pengusaha sukses tidak terlepas dari cerita perjalanan jatuh bangun selama merintis perusahaan. Cerita ini pula yang dibagi pengusaha properti Iwan Sunito melalui buku biografi berjudul Without Borders yang baru saja diluncurkan, Jumat (18/11/2016).

Buku Without Borders baru beredar di gerai buku mulai Desember 2016 dan tersedia secara daring di Scoop dan Amazon. Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama ini ditulis Teguh Sri Pambud.

Without Borders terdiri dari 15 bab yang merangkum perjalanan jatuh bangun Iwan Sunito dari seorang anak hutan Kalimantan menjadi salah satu sosok yang disegani di industri properti di Australia.

"Seperti mengalami sebuah flash back di layar lebar atas semua peristiwa yang pernah terjadi dalam kehidupan saya. Saya bersyukur pada akhirnya dapat mewujudkan salah satu mimpi saya untuk bisa berbagi kisah hidup saya. Saya persembahkan buku Without Borders untuk bangsa dan tanah kelahiran saya, Indonesia," tutur pengusaha yang dijuluki raja properti Australia ini.

Dengan latar belakang jurnalistiknya, Teguh menyusun buku ini selama tiga tahun yakni sejak 2014 hingga 2016. Sepanjang waktu ini digunakan untuk kebutuhan wawancara, riset, dan penulisan.

Teguh melakukan wawancara kepada sejumlah narasumber di banyak tempat seperti Jakarta, Surabaya, Pangkalan Bun, hingga Sidney. Hal ini untuk memperoleh satu cerita yang utuh dan mendetail tentang perjalanan jatuh bangun Iwan Sunito.

Bagi Teguh, sosok Iwan Sunito adalah bukti bahwa paduan ketajaman intuitif, keluasan imajinasi, dan kegigihan dalam roda kehidupan adalah sebuah formula yang tepat dalam mencapai sebuah tujuan.

"Buku ini pada akhirnya menjadi kompas baru bagi saya untuk memhamai makna dari kehidupan itu sendiri dan mendorong pemahaman bahwa kehidupan bukanlah sekadar kehidupan, tetapi bagian dari sesuatu yang lebih luas," tutur Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top