Kryo Sleep Performance System/Istimewa
Health

Susah Tidur, Coba 4 Alat Elektronik Ini

JIBI
Kamis, 22 Juni 2017 - 14:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sudah mematikan lampu kamar, televisi bahkan ponsel sebelum tidur namun tidak juga terlelap?

Dr. Sanjeev Kothare, perwakilan dari NYU Langone Comprehensive Epilepsy Center (Sleep Center) mengatakan, bahwa saat seseorang kurang istirahat (tidur), hormon yang merespon stres, cortisol dan adrenalin akan mengingkat secara drastis.

Itu sebabnya, seseorang yang kurang istirahat kerap mengalami berbagai macam penyakit, termasuk tekanan darah tinggi.

"Di dalam otak sendiri terdapat beberapa senyawa (hormon) yang memang harus diekskresikan saat kita tertidur,” kata Dr. Sanjeev Kothare.

Berikut ada beberapa alat yang bisa membantu anda mendapatkan lelap itu.

Kryo Sleep Performance System

Selama menggunakan alat elektronik yang dibanderol seharga 399 dolar Amerika atau sekitar 5,1 juta rupiah, Anda tidak perlu lagi menendang-nendang selimut dan bermain-main dengan pengatur suhu ruangan. Matras dengan alas super tips satu ini dilengkapi dengan alat pendingin yang dapat berubah menjadi hangat saat pagi hari untuk membangunkan Anda. Kryo Sleep Performance System tersedia di sleepkryo.com.

Nightingale

Dikembangkan oleh ahli akustik, seperti namanya, Nightingale menghadirkan beberapa pilihan suara alami yang dapat membantu Anda lebih mudah terlelap.
Alat yang dapat Anda peroleh melalui situs meetnightingale.com seharga 299 dolar Amerika per pasang atau setara 3,9 juta rupiah tersebut juga dapat menutupi suara dengkuran teman tidur Anda.

S+ by ResMed

Alat elektronik seharga 130 dolar Amerika atau sekitar 1,7 juta rupiah ini membantu proses tidur Anda dengan latihan pernapasan. S+ juga dilengkapi dengan alarm yang dapat membangunkan Anda secara perlahan (tidak mengagetkan seperti kebanyakan alarm) sehingga Anda terhindar dari sakit kepala saat bangun karena kaget.

SensorwakeOlfactory Alarm

Alarm pintar seharga 99 dolar Amerika atau sekitar 1,3 juta ini sangat berbeda dengan kebanyakan alarm. Jika alarm lain mengandalkan suara maka SensorwakeOlfactory Alarm mengandalkan aroma. Aroma yang ditawarkan dapat membangunkan Anda secara perlahan. Setidaknya butuh waktu hingga 2 menit sampai akhirnya Anda benar-benar terbangun dari tidur saat menggunakan alat satu ini.

Aroma yang tersedia di sensorwake.com sangat beragam, mulai dari bacon, espresso hingga croissant. Membuat Anda semakin semangat untuk bangun dari tidur, bukan?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro