Rahasia Cantik Artis Korea, Simak Sistem 4-2-4

Artis Korea selalu terlihat segar dan cantik saat di atas panggung atau di depan kamera. Meski lelah seharian bekerja, tapi wajah mereka tetap terlihat cerah.
JIBI | 10 Agustus 2017 13:52 WIB
Song Joong-ki dan Song Hye-kyu - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Artis Korea selalu terlihat segar dan cantik saat di atas panggung atau di depan kamera. Meski lelah seharian bekerja, tapi wajah mereka tetap terlihat cerah.

Ternyata, rahasianya ada pada cara perawatan yang dilakukan dengan telaten. Pemilihan produk yang berkualitas dan juga cara membersihkan wajah yang tepat, sangat berpengaruh pada kecantikan kulit wajah mereka.

Berikut salah satu trik, seperti dilansir Marieclaire.com, yang dilakukan oleh artis Korea saat merawat wajah mereka, yaitu sistem 4-2-4. Sistem 4-2-4 ini merupakan trik dalam mencuci wajah selama 10 menit.

Sistem 424 itu maksudnya tiga langkah yang dibagi-bagi berdasarkan waktu, yang totalnya berjumlah 10 menit. Langkah ini pertama kali dikenalkan oleh aktris cantik Bae Suzy.

Langkah pertama, yaitu empat menit pertama untuk membersihkan wajah dari kotoran. Oleskan minyak dan pijat bagian wajah untuk melancarkan sirkulasi darah lebih lancar dan untuk menghilangkan kotoran sisa makeup.

Langkah pertama itu akan sangat efektif, jika pemijatan menggunakan minyak kelapa. Atau bisa juga menggunakan minyak dari sari kacang almond.

Langkah kedua, adalah mencuci wajah dengan sabun. Tuang sabun ke telapak tangan, campur dengan air dan gosok hingga berbusa baru aplikasikan di wajah. Di tahap ini, pastikan mengusap wajah selama selama dua menit sebelum membasuhnya.

Untuk memaksimalkan langkah kedua ini, bisa gunakan sabun yang mengandung vitamin B3. Kandungan B3 dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Langkah ketiga, agar cantik maksimal, bilas wajah selama empat menit menggunakan air hangat. Setelahnya basuh wajah sekali lagi dengan air dingin.

Gunanya air dingin adalah menutup kembali pori-pori wajah yang terbuka karena efek penggunaan air hangat. Pastikan tidak ada sabun yang tertinggal dan biarkan kering tanpa dilap dengan handuk.

Sumber : Tempo

Tag : k-pop
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top