Zelmira, Fashion Muslimah Buatan SMK Kudus yang Mendunia

Zelmira berhasil mencuri perhatian dalam pameran dagang dan fashion show bertaraf internasional.
Asteria Desi Kartika Sari | 29 Januari 2018 16:45 WIB
Koleksi Zelmira di Hong Kong Fashion Week - @officialzelmira

Bisnis.com, JAKARTA—Zelmira berhasil mencuri perhatian dalam pameran dagang dan fashion show bertaraf internasional.

Merek Zelmira merupakan hasil karya siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan NU Banat Kudus. Kesuksesa tersebut tak lepas dari peran Bakti Pedidika Djarum Foundation yang telah membina para siswa SMK NU Kudus untuk memperkuat eksistensi Zelmira.

Zelmira berpartisipasi dalam pamera dagang internasional Hongkong Fashion Week (HFW) 2018 yang berlangsung pada 15-18 Januari 2018. HFW telah memasuki tahun penyelenggaraan ke 49 yang diikuti lebih dari 1.400 peserta dari selururuh mata rantai industri fashion. Muali dari produsen garmen, bahan baku, hingga produk produksi jadi seperti aksesoris.

Ajang tersebut sangat efektif untuk memperkenalkan Zelmira dengan para buyer dari belahan dunia seperti dari Asia, Australia, Afrika, Eropa, hingga Amerika.

Sebagai brand modest wear bergaya urban, mereka terinspirasi dari kekayaa kultur Nusantara. Zelmira konsisten mengusung budaya Nusantara. Melalui karyanya Zelmira meghadirkan koleksi Fall/Winter 2018 bertema WETAN.

Sekitar 80 rancangan dengan detail unik dan konsisten membawa konten lokal. Buyer internatioal dari Perancis, Italy, Australia, India, Jepang, Turki, dan Malaysia pun silih bergati mengunjungi booth pameran Zelmira.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top