Agar Tak Biasa, Ivan Gunawan Sulap Panggung Peragaan Busana

Bagi desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan, India memiliki daya tarik tersendiri. Tak heran untuk koleksi busana Lebaran 2018. Kali ini, Ivan tertarik untuk mengambil inspirasi dari keindahan arsitektur istana dan ukiran kastil di India.
Asteria Desi Kartika Sari | 26 April 2018 20:03 WIB
Ivan Gunawan - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan, India memiliki daya tarik tersendiri. Tak heran untuk koleksi busana Lebaran 2018. Kali ini, Ivan tertarik untuk mengambil inspirasi dari keindahan arsitektur istana dan ukiran kastil di India.

Tak hanya diaplikasikan dalam busana, inspirasi tersebut turut dihadirkan lewat dekorasi peragaan busana yang tak biasa. Alih-alih panggung catwalk, Ivan lebih memilih para model berlenggang di sebuah taman dengan air tersebut memberikan pilihan model yang berbeda.

"Saya ingin show yang berbeda, saya sudah bosen melihat model yang gitu-gitu aja, dimana pun fashion shownya saya ingin sulap jadi apapun, " kata Ivan ditemui di Kuningan.

Dalam dekorasi yang unik tersebut, dia menampilkan 40 set busana siap pakai (ready to wear) perempuan. Koleksi didominasi palet pastel dengan beragam permainan motif mulai dari floral sampai ukiran-ukiran klasik yang biasa menghiasi bangunan-bangunan bersejarah di India. 

Melalui koleksi tersebut, desainer yang merancang baju secara otodidak tersebut ingin memberikan pilihan yang beragam mulai dari outerwear seperti blazer dan jaket, lalu busana-busana longgar yang terinspirasi dari tren piyama.

"Kalau diperhatikan busana saya tidak yang ngelihatin lekuk tubuh, saya kurang suka melihat wanita berhijab tapi bajunya ketat, pinggangnya kemana-mana," jelasnya.

Lebih dari itu, koleksi lebih menonjolkan kualitas busana dan karakter bahan-bahan yang semuanya produk buatan Indonesia, diantaranya katun, linen, sifon, lace, poliester, satin.

Tag : fashion
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top