Incredibles 2 Pecahkan Rekor Box Office Film Animasi Disney

Film animasi produksi Walt Disney Co. Pixar Animation, "Incredibles 2" memecahkan rekor box office untuk debut film animasi.
Ana Noviani | 17 Juni 2018 10:23 WIB
movie.disney.id

Bisnis.com, JAKARTA--Film animasi produksi Walt Disney Co. Pixar Animation, "Incredibles 2" memecahkan rekor box office untuk film animasi.

Dalam surat elektronik yang dikutip Bloomberg pada Sabtu (16/6/2018), Disney mengestimasi sikuel kedua film Incredibles ini meraup US$71,5 juta saat pemutaran perdana di bioskop Amerika Serikat dan Kanada pada Jumat (15/6/2018). Nilai tersebut mencakup US$18,5 juta dari previews pada Kamis (14/6/2018).

Raihan tersebut melampaui raihan pendapatan film pertama Incredibles pada 2004 sebesar US$70 juta pada penayangan akhir pekan perdananya.

Film Incredibles 2 diproyeksi mengumpulkan pendapatan lebih dari US$150 juta pada akhir pekan ini. Proyeksi itu melampaui rekor yang diraih oleh film Finding Dory yang meraih pendapatan US$135 juta pada 2016.

Namun, Disney memiliki estimasi yang lebih konservatif yakni sebesar US$120 juta hingga US$140 juta. Di sisi lain, industri perfilman saat ini menetapkan target sebesar US$180 juta.

Lewat sikuel film Incredibles 2, Disney kembali menyajikan kisah keluarga superhero yang populer di kalangan penggemar film.

Disney tidak mengungkap berapa biaya produksi film animasi tersebut. Namun, Box Office Mojo mengungkapkan film serupa yang telah diproduksi membutuhkan biaya sebesar US$200 juta. Nilai tersebut belum termasuk biaya pemasaran.

Di situs Rottentomatoes.com, Incredibles 2 mendapat ulasan yang sangat tinggi sebesar 94% seiring dengan ketertarikan fans menonton film tersebut saat akhir pekan yang bertepatan dengan momentum Hari Ayah.

Sumber : Bloomberg

Tag : film
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top