Dari kiri ke kanan: General Manager ABCD School of Coffee Willyanto, Senior Vice President Mandiri Consumer Deposits Muhamad Gumilang, Public Diplomacy Section, Australian Embassy Jakarta Nicholas Kittel di acara Konferensi Pers Jakarta Coffee Week 2018 di Jakarta, Selasa (18/9/2018)/ Bisnis- Eva Rianti
Fashion

Dua Kompetisi Spektakuler Bikin Kopi Digelar di Jakarta Coffee Week 2018

Eva Rianti
Selasa, 18 September 2018 - 14:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jakarta Coffee Week 2018 bakal diadakan pada 28 September—30 Septemer 2018. ABCD School of Coffee selaku penyelenggara acara ini menghadirkan dua kompetisi bergengsi meracik kopi.

Kedua kompetisi itu adalah Indonesia AeroPress Championship 2018 dan ABCD Fire & Gas Roasting Competition 2018.  

“Kompetisi AeroPress ini adalah kompetisi menyeduh kopi dengan alat yang namanya AeroPress. Sementara kompetisi ABCD Fire & Gas Roasting ini lomba sangrai kopi, siapa yang hasil sangrainya paling enak,” ujar General Manager ABCD School of Coffee Willyanto ketika ditemui Bisnis dalam acara Konferensi Pers Jakarta Coffee Week 2018 di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Pada kompetisi Indonesia AeroPress Championship 2018, sebanyak 81 peserta akan memperebutkan posisi juara nasional yang bakal dikirim untuk mewakili Indonesia di World AeroPress Championship 2018 di Sydney, Australia.

Sementara itu, Willyanto menceritakan bahwa ABCD Fire & Gas Roasting Competition 2018 akan diikuti oleh 29 coffee roaster dan 15 juri yang keseluruhannya tersertifikasi sebagai Q-Grader.

“ABCD Fire & Gas Roasting Competition 2018 ini kompetisi coffee roasting pertama di Indonesia yang mengacu sepenuhnya pada peraturan World Coffee Roasting Championship 2018.

Hadiah utama yang akan diperebutkan adalah mesin sangrai kopi Nordic 1 kg seharga 100 juta rupiah. Pesertanya umum, bahkan ada yang dari Singapura dan Filipina” jelasnya.

Jakarta Coffee Week 2018 ini merupakan yang ketiga kalinya. Ada sebanyak 120 lapak yang bakal hadir meramaikan acara dengan sajian kopi, teh, serta cokelat yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. 

Dari dua kali yang telah diadakan sebelumnya, even tahunan ini berhasil menyedot ribuan pengunjung. Pada 2016 tercatat sebanyak 10.000 pengunjung dan pada 2017 naik menjadi 13.000 pengunjung.

Pada tahun ini, diperkirakan angka pengunjung akan lebih banyak mengingat acara ini diadakan di mall, lebih tepatnya di PIK Venue, Grand Ballroom Lantai 7, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro