Kuliner

Mencicipi Manis Gurih Cendol Cake Khas Bandung

Dewi Andriani
Senin, 25 Februari 2019 - 08:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Usai menikmati menu makanan utama, tidak jarang seseorang memesan desert sebagai menu pencuci mulut.

Salah satu menu dessert yang unik tetapi memiliki rasa yang khas dan nikmat adalah cendol cake. Selama ini, Cendol sering disajikan berbentuk minuman, tetapi The Amaroossa Hotel Bandung menawarkan sesuatu yang unik dengan mengkreasikan cendol menjadi cake dengan cendol sebagai layer dan topping cake tersebut.

Agar sesuai dengan cendol yang berwarna hijau, maka spons dari cake tersebut dibuat dengan bahan dasar olahan green tea yang dicampur santan sehingga muncul sensasi rasa manis nan gurih.

Mencicipi Manis Gurih Cendol Cake Khas Bandung

Kreasi cendol cake ini berawal dari ide untuk menjadikan cendol yang merupakan kuliner khas kota Bandung menjadi menu dessert yang nikmat. Adapun harga perpotongnya dibanderol seharga Rp20.000

“Cendol ini kan ada terus di Bandung dan ngga susah mencari bahan bakunya. Akhirnya kami coba modifikasi dengan menjadikannya sebagai cake. Cendolnya dibuat sebagai layer dengan campuran santan yang dicampur telur sehingga jadi lebih kaku,” ujar Executive Chef Amaroossa Hotel Bandung Ateng Muchtar.

Selain cendol cake, makanan penutup lainnya yang dapat dinikmati adalah Avocado Tiramisu. Rasa yang dihadirkan terbilang cukup unik yaitu perpaduan rasa manisnya coklat dan buah alpukat dengan tambahan aroma kopi dan moka.

Ini merupakan salah satu signature dessert a la carte yang menjadi ciri khas dari Amaroossa Hotel Bandung. Tak heran bila banyak tamu yang ingin mencicipi lezatnya menu Avocado Tiramitsu ini. Apalagi harga yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau yakni Rp20.000 per gelas.

Mencicipi Manis Gurih Cendol Cake Khas Bandung

Sebagai penghilang dahaga, jangan lupa untuk memesan minuman segar yaitu Strowcimon, minuman segar yang terbuat dari perpaduan tiga buah-buahan yaitu strawberry, leci, dan lemon. Ini merupakan salah satu minuman legend yang telah ada sejak kali pertama Amaroossa Hotel Bandung berdiri.

Dengan campuran buah tersebut sudah terbayang nikmat dan segarnya rasa Strowcimon yang begitu fruity. Dalam proses penyajiannya, buah-buahan yang ada di dalam minuman tersebut tidak dihaluskan melainkan hanya dihancurkan kasar agar serat dan tekstur buahnya masih terasa.

Saat pertama kali meneguk, akan terasa ekstra bulir-bulir dari buah-buahan tersebut yang memberi sensasi asam manis yang menyegarkan. Untuk satu gelas strowcimon berukuran 300 ml, harga yang ditawarkan sekitar Rp30.000an per gelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro