Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OMNI Hospitals Cikarang Naik jadi Rumah Sakit Kelas B

OMNI Hospitals Cikarang yang telah beroperasi sejak tahun 2016, kini telah ditetapkan oleh pemerintah menjadi rumah sakit kelas B per 14 Oktober 2019.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 November 2019  |  01:20 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - OMNI Hospitals Cikarang yang telah beroperasi sejak tahun 2016, kini telah ditetapkan oleh pemerintah menjadi rumah sakit kelas B per 14 Oktober 2019.

Mengutip dari Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No 30 Tahun 2019 tentang  klasifikasi rumah sakit bahwa Rumah Sakit Umum Kelas B selain harus mempunyai fasilitas juga  harus didukung oleh kemampuan pelayanan medik dasar.

Misalnya Penyakit Dalam, Anak, Bedah dan  Obsteri & Ginekologi; Pelayanan Spesialis Penunjang Medik, seperti Patologi Klinis dan Patologi Anatomi, Anastesi, Rehabilitasi Medik, Radiologi dan Laboratorium; Pelayanan Medik Spesialis  lainnya, meliputi Mata, Telinga Hidung Tenggorokan, Saraf, Kedokteran Jiwa, Jantung dan  Pembuluh Darah, Kulit dan Kelamin, Paru, Orthopedi dan Urologi; dan Pelayanan Medik subspesialis, seperti bedah Digestif dan bedah Onkologi, Metabolik, Diabetes dan Endokrinologi,  dan juga diharuskan menyediakan sarana dan prasarana penyakit khusus lain yang memadai, seperti Endoscopy, Hemodialisa, ICU, NICU, PICU, dan lain sebagainya.

Selain itu, sebagai rumah sakit kelas B, semua dokter-dokter spesialis dasar, spesialis penunjang medis,  spesialis umum lain, dan subspesialis yang ada di harus mempunyai keahlian  dan pengalaman yang sangat baik di bidangnya dan siap memberikan pelayanan yang terbaik.

“Adapun fasilitas-fasilitas unggulan lain yang dimiliki oleh OMNI Hospitals Cikarang untuk  mendukung pelayanan dokter spesialis kami antara lain CT scan 128 slices, Endoscopy, C-Arm, serta fasilitas pendukung lainnya seperti Treadmill, EKG, X-ray, USG, Bank Darah, IGD 24 jam, farmasi, EEG, Medical Check Up, Poli Executive, dan fasilitas lainnya”, ujar dr. Rudy Susanto,
BS-BIO, MD, MBA, DBA – HCML selaku Direktur Rumah Sakit OMNI Hospitals Cikarang seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis.com.

Dia mengatakan OMNI Hospitals Cikarang juga menerima layanan dengan jaminan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Private Insurance, Corporate Insurance dan Jaminan Perusahaan.

“Dengan ditetapkannya OMNI Hospitals Cikarang sebagai Rumah Sakit kelas B, kami memiliki layanan
unggulan yang lengkap, dokter-dokter ahli dan berpengalaman di bidangnya, serta fasilitas yang
modern, kami berharap pasien akan semakin yakin untuk mempercayakan kesehatannya kepada
OMNI Hospitals Cikarang” jelas dr. Rudy Susanto. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah sakit
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top