Djaduk Ferianto (kanan) memeluk kakaknya Butet Kartaredjasa (kiri)./Instagram
Entertainment

Sebenarnya, Djaduk Telah Menyiapkan Kejutan untuk Ngayogjazz

JIBI
Rabu, 13 November 2019 - 12:12
Bagikan

Bisnis.com, BANTUL - Board of Creatif di Ngayogjazz Aji Wartono  memastikan gelaran Ngayogjazz 2019 akan tetap dilaksanakan meski pengagasnya yakni Djaduk Ferianto sudah wafat. Ia meyakini, Ngayogjazz tetap dilanjutkan adalah harapan Djaduk.

Dalam event Ngayogjazz nanti pihaknya akan menampilkan karya Djaduk yang sudah dipersiapkan almarhum.

"Ada satu kejutan mas Djaduk di sana yang sudah dipersiapkan Djaduk jauh hari. Ada satu karya beliau dengan sepenuhnya ide beliau yang akan ada di Ngayogjazz," papar Aji kepada awak media, Rabu (13/11/2019). 

Namun karya apa yang akan ditampilkan, Aji masih merahasiakannya. 

Seniman musik Djaduk Ferianto meninggal dunia pada Rabu (13/11/2019) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Diduga, ia meninggal dunia karena serangan jantung. 

Beberapa jam sebelum ia menghembuskan nafas terakhirnya, bapak lima anak tersebut sempat memimpin rapat Ngayogjazz bersama panitia yang lain di sekretariat Ngayogjazz di Jalan Munggur, Gondokusuman Yogyakarta.

Rapat persiapan acara Ngayogjazz yang akan diselenggarakan pada Sabtu (16/11/2019) mendatang itu berjalan seperti biasa. Sebelum rapat, kata Aji, Djaduk sempat mengecek lokasi acara Ngayogjazz di Kwagon, Godean Sleman.

Usai rapat Djaduk pamit pulang sekitar pukul 23.30 WIB. "Tak diduga, tak ada tanda-tanda. Ngobrol sampai setengah 12. Pamit karena kelihatan capek," kenang Aji, di rumah duka di Dusun Kembaran, Tamantirto, Kasihan, Bantul. Setelah pamit itu Aji baru mendapat kabar Djaduk meninggal dunia sekitar pukul 04.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Harianjogja.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro