Entertainment

Bernostalgia di Konser Musik Hip Hip Hura Hura 80’s 90’s

Akbar Evandio
Kamis, 14 November 2019 - 09:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Seiring perkembangan musik yang semakin masif, Avantgarde Live menyuguhkan konser musik era 80—90an untuk melestarikan perjalanan musik Indonesia di tahun tersebut.

Sebuah konser musik dengan tema Hip Hip Hura Hura 80’s 90’s yang diambil dari judul lagu Chrisye dan karya Adjie Soetama yang dianggap mewakili lagu ceria untuk berkumpul bersama di suatu pesta.

Menghadirkan penyanyi dan musisi seperti Rita Effendy, Mus Mujiono, Oddie Agam, Fariz RM, Deddy Dhukun, Rida RSD, Agus Wisman, Alma Filia, Ratu Ira, Zeno, Luananda, dan Adjie Soetama.

Selain itu juga akan muncul 3 Composers dan Paduan Suara Tirtamarta JHS Choir untuk menambah kemeriahan acara.

Concert Director Avantgarde Live Raden Vidi Panries Sestrawana Harsa mengatakan bahwa semakin banyak pagelaran musik bernuansa era 80 dan 90 karena merupakan salah satu era kejayaan musik di tanah air.

“Visi kami adalah mengangkat musik indonesia kembali ke permukaan, saya lihat perjalanan musik yang dinamis naik turun. Dimana, era 80-90 musik ada di era jayanya yang kini agak tersendat dengan perubahan jaman dan masuknya musik lain, alangkah baik untuk mengingat musik secara lintas generasi,” ungkapnya di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu, (13/11/2019).

Menjawab visi tersebut, Musisi Adjie Soetama menjelaskan bahwa pada agenda tersebut akan menampilkan konsep “sing and dance.”

“Kami buat bagaimana penonton dapat menyanyi nostalgia sambil berdansa. Jadi, diawal akan dibuka dengan lagu lagu Chrisye yang medley sehingga mereka [penonton] bisa dance,” ungkapnya.

Adapun Musisi Mus Mujiono pun menganggap bahwa fenomena musik di era tersebut masih diminati kalangan milenial.

“Fenomena [musik 80an 90an] ini terangkat berkat kekuatan lagu itu sendiri, atmosfer dari suasana hati dapat kembali bergejolak, pertunjukan ini bukan untuk kami sendiri melainkan juga melibatkan mereka [penonton],” katanya.

Agenda yang akan bertempat di Balai Sarbini, Jakarta ini akan membawa suasana nostalgia lintas generasi pada Jumat, 6 Desember 2019, pukul 19.00—22.30 WIB.

Dengan Harga tiket yang dibagi dalam beberapa kelas yaitu Emerald (Rp1.5 Juta), Gold (Rp.1 Juta), Silver (Rp750.000), dan Bronze (Rp500.000). Selain itu, tiket dapat dibeli di bookmyshow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro