Aktor Abdul Yahya Mateen II Akan Pertimbangkan Peran Superman

Warner Bros dan DC dikabarkan tengah mencari aktor untuk mengisi peran krusial sebagai karakter pahlawan super yang tak lain adalah Superman. Beberapa nama dikabarkan tengah diajukan dan beberapa lainnya menyatakan diri siap mengisi kursi kosong tersebut.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 12 Desember 2019  |  15:10 WIB
Aktor Abdul Yahya Mateen II Akan Pertimbangkan Peran Superman
Aktor Yahya Abdul/Mateen II / Variety

Bisnis.com, JAKARTA – Warner Bros dan DC dikabarkan tengah mencari aktor untuk mengisi peran krusial sebagai karakter pahlawan super yang tak lain adalah Superman. Beberapa nama dikabarkan tengah diajukan dan beberapa lainnya menyatakan diri siap mengisi kursi kosong tersebut.

Dilansir dari Variety, Kamis (12/12/2019) aktor asal Amerika Serikat Yahya Abdul Mateen II dalam sebuah wawancara menyatakan dirinya akan memperimbangkan peran tersebut apabila memang ditawari oleh perusahaan.

“Saya telah memerankan Black Manta [karakter villain dalam film Aquaman], tetapi jika mereka [perusahaan] ingin melakukan percakapan lebih banyak, saya pasti akan datang dan melihat apa yang bisa kita lakukan,” katanya.

Seperti diketahui, Abdul Mateen II telah terlibat dalam semesta DC Extended Universe (DCEU) sebelumnya melalui film Aquaman (2018). Namun begitu, seperti yang juga diungkapkannya, memerankan karakter lain termasuk Superman bukan hal yang tidak mungkin.

Adapun, pemberitaan sebelumnya menyebut aktor Michael B Jordan sedang ditawarkan ke Warner Bros untuk peran yang sama. Akan tetapi, dikabarkan juga bahwa Jordan memiliki jadwal yang sangat padat sehingga akan menjadikan film ini tayang jauh di tahun mendatang.

Aktor terkahir yang memerankan karakter Superman adalah Henry Cavill. Dia menjadi pemeran pahlawan super tersebut dalam tiga judul film semesta DCEU.

Ketiga film tersebut adalah Man of Steel (2013), Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), dan Justice League (2017). Ketiga film ini merupakan arahan dari sutradara Zack Snyder.

Cavill sendiri belum lama ini juga mengungkapkan bahwa jubah Superman yang dipakainya saat melakukan syuting film masih disimpan olehnya. Hal ini mengisyaratkan bahwa dirinya juga masih siap untuk memerankan karakter tersebut.

Sejauh ini, ketiga aktor itu yang cukup dikaitkan dengan karakter Superman yang tengah disiapkan oleh Warner Bros dan DC untuk film solo berikutnya. Kedua perusaah itu giat mengembangkan film solo karakter mereka setelah sukses dengan film Joker (2019).

Pada 2020, dua film yang dipastikan akan tayang dari semesta DCEU adalah Bird of Prey arahan sutradara Cathy Yan pada 7 Februari 2020 dan Wonder Women 1984 dari sutradara Patty Jenkins pada 5 Juni 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top