Health

Malaysia Healthcare Digelar 6-9 Februari 2020

Nirmala Aninda
Kamis, 6 Februari 2020 - 15:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) menggelar sebuah pameran yang menawarkan pelayanan kesehatan berkualitas dunia di Negeri Jiran melalui Malaysia Healthcare Expo 2020 yang diadakan di Jakarta.

Pameran ini akan berlangsung pada 6-9 Februari 2020 di Atrium Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, yang diikuti oleh sekitar 16 fasilitas kesehatan swasta Malaysia.

Nik Yazmin Nik Azman Chief Comercial Officer MHTC mengatakan dari segi wilayah, Asia diperkirakan akan menjadi pusat pertumbuhan baru untuk industri perawatan kesehatan.

Melihat potensi yang positif di 2020, MHTC berkomitmen untuk meningkatkan penetrasi mereka terhadap pasar Indonesia melalui pameran layanan kesehatan.

"Selama pameran berlangsung, masyarakat Indonesia dapat mencari lebih banyak informasi mengenai layanan kesehatan kelas dunia yang mudah diakses dan terjangkau," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (6/2).

Malaysia Healthcare Expo ini merupakan bagian dari inisiatif Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 yang diluncurkan bersamaan dengan kampanye pariwisata Visit Malaysia 2020 pada akhir 2019 lalu.

"Kami ingin mengundang wisatawan kesehatan Indonesia untuk menikmati perjalanan end-to-end bebas hambatan selama kampanye MyHT2020 berlangsung. Kami melihat popularitas Malaysia sebagai destinasi perawatan kesehatan telah meningkat akhir-akhir ini, dan saya percaya bahwa hal ini adalah buah dari kepercayaan yang diberikan wisatawan kesehatan, khususnya Indonesia, kepada kami," tambah Yazmin.

Pada kesempatan yang sama, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Zainal Abidin Bakar menyampaikan bahwa layanan kesehatan di Malaysia dapat memberikan value of money yang baik bagi masyarakat Indonesia yang berminat melakukan perawatan kesehatan di Negeri Jiran. Di samping itu, jarak yang dekat serta jarang ditemukan kesulitan berkomunikasi karena bahasa akan memudahkan pasien selama di Malaysia.

"Kerjasama kami dengan pemerintah Indonesia dalam bidang kesehatan berjalan dengan baik apalagi kami melihat ada potensi besar sehingga diharapkan dapat sektor ini dapat terus berkembang," katanya.

Pada pameran ini, MHTC akan menghadirkan layanan perawatan kesehatan berkelas dunia seperti wellness (kebugaran), pemeriksaan kesehatan, kardiologi, onkologi, perawatan kesuburan (fertility treatment) dan ortopedi.

Setelah Jakarta, sepanjang 2020 Malaysia Healthcare Expo akan hadir di kota-kota lain di Indonesia, termasuk Surabaya, Pekanbaru dan Makassar.

Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 memperkenalkan maskotnya, seekor hornbill cum yang diberi nama Dr. Enggang, sebagai representasi keramahtamahan Malaysia serta sebagai elemen penting dalam pengalaman perjalanan kesehatan Malaysia, di Jakarta Kamis (6/2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro