Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Mengenakan Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Tampil cantik dengan hijab kini menjadi keinginan setiap muslimah. Untuk tetap cantik, dibutuhkan teknik menggunakan hijab sesuai bentuk wajah.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  21:05 WIB
Amalia Elle memberikan informasi tips memakai hijab untuk wajah yang bulat dan kotak. - Dewi Andriani
Amalia Elle memberikan informasi tips memakai hijab untuk wajah yang bulat dan kotak. - Dewi Andriani

Bisnis.com, JAKARTA – Hijab yang berfungsi untuk menutup aurat bagi perempuan, kini memiliki peran penting dalam fesyen busana yang dikenakan oleh para muslimah. 

Tak heran bila semakin banyak model dan tren gaya hijab kekinian yang diperkenalkan oleh para influencer, salah satunya Amelia Elle, hijab influencer yang memiliki sekitar 500.000 follower di akun @ameliaelle.

Untuk mengaplikasikan hijab agar tetap stylish, Amelia memberikan beberapa model gaya berhijab. Namun, sebelum memperpadukan hijab, seseorang harus dapat menyesuaikan penggunaan hijab dengan bentuk wajah.

Menurutnya, untuk seseorang yang memiliki wajah kotak dan bulat sebaiknya inner hijab atau ciput yang digunakan jangan terlihat ke luar. Kemudian tutup rahang atau pipi dengan lipatan jilbab yang agak maju ke depan. Bagi yang memiliki wajah segitiga, gunakan hijab dengan bentuk yang agak lancip.

Sementara itu, pemilik wajah panjang disarankan menggunakan inner yang terlihat agar menutupi volume wajah terlihat lebih panjang. “Kalau untuk yang berwajah oval, bisa menggunakan model jilbab apapun.

Berikut beberapa style hijab yang dapat diikuti

1. Casual Pashmina
Menurutnya, gaya hijab casual dengan jenis hijab pashmina ini memang sudah banyak digunakan oleh banyak orang. Namun, tidak ada salahnya untuk mix and match gaya hijab ini dengan streetwear yang nyaman.

“Tampilan ini bisa kamu aplikasikan sehari-hari dan akan berkesan lebih energetik dari biasanya. Bisa juga ditambahkan aksesoris lain untuk mempertegas sisi santai di penampilan kamu seperti topi, waist bag, sneakers, dan lainnya,” jelasnya.

2. Formal Square
Untuk para muslimah yang ingin bepergian ke acara formal, gaya hijab ini dapat dipertimbangkan. “Untuk mengimbangi pakaian yang sudah formal, gaya hijab kamu akan terlihat lebih manis dan elegan dengan menggunakan jenis hijab square. Jangan lupa untuk padu padankan model hijab square yang sesuai dengan bentuk wajahmu."

3. Semi Formal
Untuk penampilan semi formal, seseorang bisa mengandalkan jenis hijab manapun, termasuk square ataupun pashmina. Kedua jenis hijab ini biasa disesuaikan dengan pakaian semi formal apapun, termasuk dress gamis, tunik, outer jumbo, dan lain-lain.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hijabers shopee
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top