Amalia Elle memberikan informasi tips memakai hijab untuk wajah yang bulat dan kotak./Dewi Andriani
Fashion

Tips Mengenakan Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Dewi Andriani
Jumat, 28 Februari 2020 - 21:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hijab yang berfungsi untuk menutup aurat bagi perempuan, kini memiliki peran penting dalam fesyen busana yang dikenakan oleh para muslimah. 

Tak heran bila semakin banyak model dan tren gaya hijab kekinian yang diperkenalkan oleh para influencer, salah satunya Amelia Elle, hijab influencer yang memiliki sekitar 500.000 follower di akun @ameliaelle.

Untuk mengaplikasikan hijab agar tetap stylish, Amelia memberikan beberapa model gaya berhijab. Namun, sebelum memperpadukan hijab, seseorang harus dapat menyesuaikan penggunaan hijab dengan bentuk wajah.

Menurutnya, untuk seseorang yang memiliki wajah kotak dan bulat sebaiknya inner hijab atau ciput yang digunakan jangan terlihat ke luar. Kemudian tutup rahang atau pipi dengan lipatan jilbab yang agak maju ke depan. Bagi yang memiliki wajah segitiga, gunakan hijab dengan bentuk yang agak lancip.

Sementara itu, pemilik wajah panjang disarankan menggunakan inner yang terlihat agar menutupi volume wajah terlihat lebih panjang. “Kalau untuk yang berwajah oval, bisa menggunakan model jilbab apapun.

Berikut beberapa style hijab yang dapat diikuti

1. Casual Pashmina
Menurutnya, gaya hijab casual dengan jenis hijab pashmina ini memang sudah banyak digunakan oleh banyak orang. Namun, tidak ada salahnya untuk mix and match gaya hijab ini dengan streetwear yang nyaman.

“Tampilan ini bisa kamu aplikasikan sehari-hari dan akan berkesan lebih energetik dari biasanya. Bisa juga ditambahkan aksesoris lain untuk mempertegas sisi santai di penampilan kamu seperti topi, waist bag, sneakers, dan lainnya,” jelasnya.

2. Formal Square
Untuk para muslimah yang ingin bepergian ke acara formal, gaya hijab ini dapat dipertimbangkan. “Untuk mengimbangi pakaian yang sudah formal, gaya hijab kamu akan terlihat lebih manis dan elegan dengan menggunakan jenis hijab square. Jangan lupa untuk padu padankan model hijab square yang sesuai dengan bentuk wajahmu."

3. Semi Formal
Untuk penampilan semi formal, seseorang bisa mengandalkan jenis hijab manapun, termasuk square ataupun pashmina. Kedua jenis hijab ini biasa disesuaikan dengan pakaian semi formal apapun, termasuk dress gamis, tunik, outer jumbo, dan lain-lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro