Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Begini Gaya Parenting Nadiem Makarim

Nadiem Makarim mengatakan bahwa kepentingan keluarga selalu ada di atas segalanya
JIBI
JIBI - Bisnis.com 11 Maret 2020  |  08:22 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020). -  ANTARA / Rivan Awal Lingga.
Mendikbud Nadiem Makarim bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020). - ANTARA / Rivan Awal Lingga.

Bisnis.com, JAKARTA -  Menjabat sebagai seorang menteri Pendikan yang sibuk, tidak membuat  Nadiem Makarim melupakan tugasnya sebagai ayah dan suami.

Melalui percakapan di kanal Youtube Deddy Corbuzier, Nadiem pun mengatakan bahwa kepentingan keluarga selalu ada di atas segalanya. Nadiem mengaku harus istirahat larut malam demi membagi tugas pekerjaan dan mengurus keluarga. “Jam satu, jam dua lah (baru tidur). Bangun jam tujuh atau setengah delapan,” katanya pada 7 Maret 2020 seperti dikutip dari Tempo.co.

Mengenai kegiatan untuk mendekatkan diri dengan keluarga, pendiri Go-Jek Indonesia itu pun mengaku memiliki waktu bermain yang dijadwalkan khusus. Salah satunya, ia selalu pulang kantor pukul setengah tujuh malam demi menghabiskan waktu dengan putri pertamanya yang masih balita, yaitu Solara Franklin Makarim. 

Selain bermain, Nadiem juga memiliki kebiasaan yang selalu dilakukan, yakni menidurkan Solara. “Saya mencoba disiplin, setiap hari main sama anak. Anak kan tidurnya sekitar jam delapan. Jadi balik tuh jam enam tiga puluh, lalu main sama dia dan jam delapan, menidurkan anak,” ungkap Nadiem.

Suami dari Franka Franklin itu mengatakan menidurkan anak adalah suatu kewajiban. Sebab menurutnya, kegiatan itu bisa menciptakan rasa aman dan tenang pada anak. Anak pun semakin merasa dicintai oleh orang tuanya. “Elemen ini menurut saya itu adalah psychological safety nomor satu untuk anak,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Nadiem Makarim

Sumber : Tempo.co

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top