Ilustrasi/Elcrema
Relationship

4 Cara Mencegah Sahabat jadi Cinta

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 11 Maret 2020 - 08:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cinta dan persahabatan dikatakan sebagai salah satu perasaan paling murn meski keduanya berbeda satu sama lain.

Tapi tak jarang orang jatuh cinta pada sahabatnya. Karena alasan sudah mengenal dengan baik dan sering bertemu.

Ada banyak manfaat dan keuntungan jika kita jatuh cinta pada sahabat sendiri, saling mengerti misalnya. Tetapi, ada juga orang yang tidak ingin mencampuradukkan antara cinta dan persahabatan.

Bahkan, mereka berkomitmen untuk tidak jatuh cinta pada sahabatnya. Berikut tips agar kita tidak jatuh cinta pada sahabat sendiri seperti dilansir dari Timesofindia.com

1. Identifikasi garis antara persahabatan dan cinta

Tidak peduli seberapa dekat Anda dan teman Anda, Anda harus selalu berusaha menjaga persahabatan yang sehat dengannya.

Ada garis tipis antara persahabatan dan cinta dan jika Anda berhasil mengidentifikasi perbedaan, maka mempertahankan persahabatan Anda akan terjaga 

2. Pantau emosi Anda

Anda harus memantau emosi Anda dari waktu ke waktu. Jika Anda mengamati bahwa Anda sudah mulai merasa berbeda terhadap teman Anda, maka introspeksi diri adalah kuncinya.

Periksa dengan diri sendiri dan ketahui apa yang sebenarnya membuat Anda merasakan hal itu. Pertahankan disiplin diri Anda dan hargai persahabatan yang sehat yang Anda miliki dengan orang lain.

3. Jangan terlalu banyak berbagi tentang kehidupan

Teman membuat hidup lebih mudah dan ada untuk mendukung Anda melalui tebal dan tipis. Tetapi Anda harus terus memeriksa hal-hal yang Anda bagikan dengannya.

Situasi seperti itu dapat muncul ketika orang lain mungkin menafsirkan sesuatu yang Anda katakan dengan cara yang berbeda. Mendapatkan petunjuk yang salah dapat menimbulkan emosi yang sangat berbeda dari persahabatan.

4. Jangan mengeluh tentang hubungan Anda

Jangan pernah berbicara buruk tentang pasangan Anda di depan teman Anda. Kadang-kadang mengomel tentang hubungan Anda mungkin memberikan petunjuk yang salah kepada teman Anda yang mungkin mengarah pada pengembangan perasaan untuk Anda.

Apa pun itu, tanggung jawab menjaga persahabatan Anda tetap sehat ada di tangan Anda. Bahkan jika kejadian tertentu membuat Anda jatuh cinta dengan teman Anda, maka Anda berdua harus cukup dewasa untuk berbicara dan menyelesaikannya.

Bertingkah seperti orang dewasa adalah hal pertama yang membantu dalam memelihara dan menjaga persahabatan. Anda tidak boleh lupa bahwa komunikasi adalah kuncinya, dan apa pun bisa diselesaikan selama Anda berdua membicarakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro