Trailer Inferno
Entertainment

Sinopsis Film Aksi Misteri Inferno, Malam Ini di Bioskop Trans TV Jam 21.30 WIB

Syaiful Millah
Jumat, 19 Juni 2020 - 15:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film aksi misteri berjudul Inferno (2016) akan hadir di layar kaca televisi dalam program Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (19/6) mulai pukul 21.30 WIB.

Film ini adalah bagian dari seri waralaba Robert Langdon, yang merupakan kelanjutan dari film The Da Vinci Code (2006) dan Angels & Demons (2009).

Proyek filmnya masih digawangi oleh sutradara Ron Howard dengan penulis skenario oleh David Koepp. Ceritanya didasarkan pada novel dengan judul yang sama terbitan 2013 karya penulis Dan Brown.

Adapun, sejumlah aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini adalah Tom Hanks, Felicity Jones, Irrfan Khan, Omar Sy, Ben Foster, Sidse Babett Knudsen, dan masih banyak lagi.

Inferno mengikuti cerita seorang profesor bernama Robert Langdon (diperankan Tom Hanks) yang terbangun di sebuah rumah sakit di Italia dalam keadaan hilang ingatan.

Sinopsis Film Aksi Misteri Inferno, Malam Ini di Bioskop Trans TV Jam 21.30 WIB

Seorang dokter bernama Sienna Brooks (diperankan Felicity Jones) merawat Langdon dan membantunya mendapatkan kembali ingatannya. Perempuan itu juga melindunginya dari serangan oleh orang tak dikenal.

Keduanya harus melarikan diri dari rumah sakit tersebut. Di apartemen tempat tinggalnya, Langdon menemukan pointer Faraday di saku jaketnya yang memproyeksikan gambar dari Peta Inferno Dante oleh Sandro Botticelli.

Ternyata, peristiwa yang dialami oleh Langdon dan Sienna berkaitan dengan aksi bunuh diri ahli genetika bernama Bertrand Zobrist (diperankan Ben Foster) yang punya kepercayaan bahwa populasi Bumi harus dikurangi 50 persen karena pertumbuhannya yang eksponensial.

Oleh sebab itu, dia telah menciptakan senjata super berupa virus yang dinaman Inferno, yang dapat memusnahkan setengah populasi dunia. Akhirnya, Longdon dan Sienna berupaya menemukan jejak petunjuk yang ditingalkan Zobrist terkait virus tersebut.

Keduanya harus melintasi daratan Eropa dan dibayangi oleh waktu guna menggagalkan rencana global untuk menghilangkan sebagian besar populasi manusia. Sederet aksi menegangkan juga menjadi bagian dari petualangan keduanya untuk menyelamatkan dunia.

Film Inferno mendapatkan ulasan di situs Rotten Tomatoes dengan skor 23 persen penilaian kritikus dan 36 persen penilaian penonton. Adapun, situs IMDb mencatatkan nilai 6,2/10 dari total ulasan yang masuk untuk film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro