Real Estate/huffingtonpost
Fashion

Memilih Hunian untuk Investasi dan Gaya Hidup

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 2 Desember 2020 - 17:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memilih hunian memang ada banyak pertimbangan. Mulai dari lokasi, harga dan juga kemampuan finansial.

Tapi, selain itu, ada juga hal lain yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih hunian terutama di masa pandemi ini.

Yakni untuk investasi, dan juga gaya hidup karena banyak orang yang sekarang work from home sehingga butuh rumah yang nyaman untuk tempat tinggal sekaligus bekerja.

Dari sisi investasi, Borneo Bay City bagian dari PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) memberikan kepastian investasi kepada pembeli dan investor properti.

Head of Public Relation SOHO Borneo Bay City Ardelia Widyanata menjelaskan bahwa akta jual beli apartemen tersebut kini dapat digunakan oleh pemilik unik untuk berbagai keperluan, misalnya menjadi agunan di bank maupun dijual kembali untuk memperoleh capital gain yang lebih tinggi. Tidak hanya itu, sertifikat strata tittle ini dapat diwariskan kepada anak cucu pembeli unit tanpa pembagian keuntungan apapun dari nilai investasi yang diperoleh.

“Seluruh pemilik unit yang sudah melunasi pembelian unit sudah bisa menerima akta jual beli dan memanfaatkan AJB tersebut selayaknya aset properti lainnya,” jelas Ardelia.

Ardelia menambahkan bahwa nilai investasi jangka panjang di kawasan paling strategis di kota Balikpapan ini mencapai pertumbuhan capital gain (nilai keuntungan ketika aset yang dijadikan investasi telah dijual) lebih dari 15% per tahun, serta nilai investasi jangka pendek (yield) melalui program rental guarantee (jaminan sewa) mencapai lebih dari 6% per tahun. Nilai ini merupakan nilai yang cukup tinggi dibandingkan produk investasi lainnya.

“Masyarakat Balikpapan nampaknya lebih memilih investasi properti tahun ini karena lebih menjanjikan dan properti bisa menjadi aset yang aman, minim risiko, dan produktif,” terang Ardelia.

SOHO at Borneo Bay City juga menawarkan hunian eksklusif tapak tepi laut All in One Living yang merepresentasikan perpaduan konsep smart office dan home office dalam satu bangunan 3+1 lantai. 

Sementara itu,PT. Waskita Karya Realty telah merilis Mockup ‘New Normal Design’ untuk proyek Vasaka Nines yang merupakan sebuah konsep dengan pemaksimalan space atau ruang.

Mengusung desain tema Live-Play-Work, membuat semua kegiatan di luar bisa dilakukan di dalam unit apartemen. Pemaksimalan ruang memungkinkan para milenial tetap bisa melakukan berbagai aktivitas, tak hanya sebagai tempat tinggal dan ruang keluarga, unit ini juga memungkinkan penghuni melakukan kegiatan lain seperti bekerja, berolahraga, beraktifitas dan lain – lain.

“Konsep Folded Unit adalah suatu inovasi yang dibutuhkan para calon konsumen di era New Normal seperti saat ini, PSBB di beberapa wilayah menjadikan tenant Apartemen mengalami keterbatasan dalam melakukan kegiatan, maka itu desain interior ini adalah jawabannya.” Ucap Project Director Vasaka Nines, Bapak Dwi Hery Prasetya dalam keterangan tertulisnya.

Gaya folded desain memudahkan para penghuninya merubah layout sesuai aktifitas, kasur yang dapat dilipat dan dirubah menjadi ruang tamu, meja makan yang dapat difungsikan sebagai meja kerja dan bisa disimpan saat sedang tidak digunakan, serta living room yang dapat menyatu dengan kamar tidur dan bisa menjadi space yang cukup luas untuk hangout penghuni dengan tema-temannya maupun berolahraga virtual.

Di bangun di atas lahan seluas 8.922 M2 lokasi apartemen ini sangatlah strategis yaitu di jl Sunburst CBD Tangerang Selatan Lot 1-9 yang dimana memiliki fasilitas lengkap serta menunjang kebutuhan penghuni sehingga menjadi point penting hunian seperti swimming pool, indoor gym, bbq dan yoga area, function room, study room dengan internet yang super cepat.

Apartemen ini juga memiliki Plaza Food & Beverage yang sangat besar yaitu Vasaka Lifestyle & Commercial Center atau biasa disebut VLCC akan menjadi new hangout place di sekitar Tangerang Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro