Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Lagu Terviral di Tiktok Sepanjang 2020

Di aplikasi ini, lagu biasanya memicu tantangan khusus, mulai dari tarian hingga tren seperti pamer budaya. Genre sangat bervariasi, meskipun hip-hop, rap, dan pop cenderung paling berkembang. Apa pun dengan ketukan yang kuat atau hook tematik juga bisa digunakan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 Desember 2020  |  08:58 WIB
Antarmuka aplikasi berbagi konten video TikTok
Antarmuka aplikasi berbagi konten video TikTok

Bisnis.com, JAKARTA - Selama beberapa tahun terakhir, TikTok telah terbukti menjadi kekuatan musik. Lagu ini membantu melambungkan lagu-lagu seperti "Old Town Road" milik Lil Nas X atau "Say So" dari Doja Cat ke nomor satu di tangga lagu single Billboard Hot 100, dan menghidupkan kembali lagu-lagu lama seperti "Dreams" milik Fleetwood Mac.

Di aplikasi ini, lagu biasanya memicu tantangan khusus, mulai dari tarian hingga tren seperti pamer budaya. Genre sangat bervariasi, meskipun hip-hop, rap, dan pop cenderung paling berkembang. Apa pun dengan ketukan yang kuat atau hook tematik juga bisa digunakan.

Tetap saja, lagu-lagu tertentu naik ke puncak. Ini adalah 10 lagu teratas di TikTok pada tahun 2020, menurut laporan Top 100 TikTok yang dilansir dari Insider:

10. "What You Know Bout Love" oleh Pop Smoke

Lagu "What You Know Bout Love" telah digunakan dalam 12,1 juta video.

9. "Supalonely (feat. Gus Dapperton" oleh BENEE)

Terkait dengan tren tarian yang dibuat oleh @zoifishh, BENEE "Supalonely" meledak pada tahun 2020 - unggahan resmi di TikTok dilampirkan pada 9,9 juta video. Tetap saja, artis tersebut mengatakan kepada Insider bahwa dia tidak terpengaruh oleh kesuksesan lagu tersebut.

8. "Rags2Riches (feat. ATR Son Son)" oleh Rod Wave

Balada rap ini melekat pada tantangan dansa dan tren orang-orang yang menyingkirkan para pembenci.

7. "The Box" oleh Roddy Ricch

Lagu yang telah digunakan di sekitar 2 juta video di TikTok ini telah lama bertahan di puncak Billboard Hot 100 dan dinominasikan untuk lagu rap terbaik, penampilan rap melodi terbaik, dan lagu tahun ini di Grammy Awards 2021.

6. "Tap In" oleh Saweetie

Dengan lirik yang menarik dan tantangan menari yang tak terhindarkan, "Tap In" Saweetie digunakan di lebih dari 7 juta video.

5. "Say So" oleh Doja Cat

Didorong oleh tantangan viral dance dari pencipta Haley Sharpe, "Say So" telah digunakan di setidaknya 17,7 juta video TikTok. Album ini juga mencapai nomor satu di tangga lagu single Billboard Hot 100, dan mendapatkan nominasi Cat Doja untuk penampilan solo pop terbaik dan rekor tahun ini di Grammy Awards 2021.

4. "WAP (feat. Megan Thee Stallion" oleh Cardi B

Kolaborasi dua artis favorit TikTok (Megan Thee Stallion dan Cardi B) dipastikan bakal viral di platform tersebut. "WAP", yang telah digunakan di setidaknya 6 juta video di TikTok, tidak hanya memicu tantangan viral dance yang dikoreografikan oleh Brian Esperson, tetapi juga dorongan untuk memadukan syair ikonik Megan Thee Stallion "gobble me, swallow me" dengan apa saja dan semuanya.

3. "OUT WEST (feat. Young Thug)" oleh JACKBOYS dan Travis Scott

Salah satu hits viral paling awal tahun ini, "OUT WEST" memicu tantangan menari dan telah digunakan di setidaknya 14,9 juta video.

2. "Savage Remix (feat. Beyoncé)" oleh Megan Thee Stallion

"Savage" milik Megan Thee Stallion sudah menjadi hit viral di platform (dibantu dengan tantangan dance dari @ keke.janajah), tetapi remix Beyonce membawa trek ke level yang baru. "Savage" telah digunakan di setidaknya 29 juta video TikTok, dan remixnya di ratusan ribu video lainnya.

1. "Savage Love (Laxed - Siren Beat" oleh Jawsh 685 dan Jason Derulo

Lagu ini dimulai dengan lagu viral remaja Selandia Baru Jawsh 685 "Laxed - Siren Beat", yang menyuarakan tantangan tentang memamerkan budaya Anda di TikTok. Variety melaporkan bahwa Jason Derulo menghubungi Jawsh 685 tentang kolaborasi, tetapi kemudian memposting "Savage Love" tanpa mencantumkan nama Jawsh 685.

Kemudian, semuanya diselesaikan secara resmi, dan "Savage Love (Laxed - Siren Beat)" berhasil mencapai puncak Billboard Hot 100 dengan BTS (yang merilis remix dari lagu tersebut) dikreditkan juga karena volume penjualan yang berhutang pada versi BTS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lagu TikTok
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top