Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perhatian! Smartphone Ini Tidak bisa Lagi Akses WhatsApp Mulai Tahun Depan

Dilansir dari Geo News, disebutkan smartphone versi Android lebih awal dari 4.0.3.tidak akan lagi bisa menikmati layanan aplikasi whatsapp mulai tahun depan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 Desember 2020  |  19:11 WIB
Perhatian! Smartphone Ini Tidak bisa Lagi Akses WhatsApp Mulai Tahun Depan
WhatsApp - Androidpit

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan aplikasi perpesanan WhatsApp akan menghentikan layanannya pada sejumlah smartphone baik iphone atau android.

Dilansir dari Geo News, disebutkan smartphone versi Android lebih awal dari 4.0.3.tidak akan lagi bisa menikmati layanan aplikasi whatsapp mulai tahun depan.

Beberapa pengguna mungkin masih terus mengakses WhatsApp di smartphone lama mereka dengan software yang diperbarui.

Mereka telah mengumumkan untuk mengakhiri dukungan pada beberapa smartphone Android dan iOS yang lama dan ketinggalan zaman.

"Dikatakan bahwa aplikasi perpesanan milik Facebook akan berhenti bekerja pada smartphone yang tidak berjalan pada setidaknya sistem operasi iOS 9 atau Android 4.0.3," demikian dilansir Entrepreneur.

Untuk menikmati fitur-fitur terbaru aplikasi, halaman dukungan WhatsApp merekomendasikan pengguna untuk menggunakan versi terbaru dari sistem operasi mereka di mana WhatsApp untuk iPhone memerlukan iOS 9 atau yang lebih baru, sementara WhatsApp untuk Android berjalan pada Android 4.0.3 dan yang lebih baru.

"Untuk iPhone, semua model iPhone hingga iPhone 4 akan kehilangan dukungan. Ini berarti mereka yang menggunakan iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S perlu memperbarui sistem operasinya ke  iOS 9 atau lebih baru untuk terus menggunakan WhatsApp," kata publikasi itu.

Namun, untuk Android, penting untuk dicatat bahwa WhatsApp akan berhenti berfungsi pada ponsel cerdas yang menjalankan versi Android lebih awal dari 4.0.3. Beberapa ponsel seperti HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr atau bahkan Samsung Galaxy S2 tidak dapat lagi memiliki WhatsApp.

Beberapa pengguna mungkin masih melanjutkan Whatsapp di ponsel lama dengan perangkat lunak yang diperbarui

Mengingat bahwa saat ini tidak banyak perangkat Android yang menjalankan Android versi lebih awal dari 4.0.3, beberapa model termasuk HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, dan Samsung Galaxy S2 masih berjalan pada sistem operasi lama.

Sesuai detail dalam laporan berita, beberapa pengguna mungkin masih terus mengakses WhatsApp di smartphone lama mereka karena sistem operasi mereka mungkin telah menerima tambalan dengan pembaruan.  Namun, bagi yang lain, satu-satunya solusi mungkin adalah mendapatkan smartphone baru sama sekali.

Bagaimana cara mengetahui tentang sistem operasi yang berjalan di ponsel Anda?

Untuk mengetahui sistem operasi apa yang digunakan ponsel Anda, pengguna iPhone dapat membuka Pengaturan> Umum> Informasi, di mana Anda akan menemukan informasi tentang versi perangkat lunak pada iPhone Anda.

Di sisi lain, pengguna Android dapat membuka Pengaturan> Tentang Ponsel untuk melihat versi Android mana yang menjalankan ponsel cerdas mereka.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

whatsapp pesan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top