Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akhir Tahun Depan, Grab Targetkan Seluruh Driver dan Kurir Sudah Suntik Vaksin Covid-19

Program ini akan diluncurkan di semua pasar tempat Grab beroperasi, kata perusahaan itu Dilansir dari CNA
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 04 Februari 2021  |  21:52 WIB
Ilustrasi pengemudi ojek daring Grab. - Reuters/Beawiharta
Ilustrasi pengemudi ojek daring Grab. - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - Grab mengumumkan peluncuran program vaksinasi COVID-19, dan menargetkan semua karyawan, pengemudi, dan mitra pengiriman sudah suntik vaksin untuk melawan penyakit tersebut pada akhir tahun depan.

Program ini akan diluncurkan di semua pasar tempat Grab beroperasi, kata perusahaan itu Dilansir dari CNA.

Di bawah program vaksin, Grab akan mensubsidi biaya vaksinasi COVID-19 untuk pengemudi dan mitra pengiriman yang tidak tercakup dalam program vaksinasi nasional.

Perusahaan juga akan menanggung biaya vaksinasi untuk semua karyawan Grab dan anggota keluarga dekat mereka yang tidak tercakup oleh skema vaksinasi nasional.

Polis asuransi cuti medis berkepanjangan grup Grab juga akan diperpanjang, gratis, untuk menutupi potensi hilangnya pendapatan oleh mitra pengemudi sebagai akibat dari efek samping dari vaksin.

Saat ini Grab beroperasi di delapan negara di Asia Tenggara, termasuk Singapura dan Indonesia.

Grab mengatakan tidak dapat memberikan angka jumlah karyawan, pengemudi dan mitra pengiriman di seluruh pasarnya, serta rincian biaya dari rencana subsidi dan program vaksinasi..

“Kami akan membantu mengatasi keraguan vaksin melalui pendidikan publik dan menghilangkan hambatan seperti masalah biaya,” kata perusahaan.

Grab mengatakan akan bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan "informasi vaksinasi yang penting dan tepat waktu guna memerangi informasi yang salah dan meningkatkan kepercayaan publik" terhadap vaksin.

Perusahaan akan mempublikasikan vaksin dan informasi kesehatan masyarakat lainnya di "ruang khusus dengan visibilitas tinggi" dalam aplikasi Grab, katanya.

Mereka juga akan meluncurkan platform "survei cepat COVID-19" untuk membantu pemerintah lebih memahami sentimen publik seputar vaksin dengan data waktu nyata.

“Kami berharap ini akan memungkinkan otoritas kesehatan masyarakat untuk lebih menyesuaikan strategi vaksin dan pesan mereka untuk publik,” kata Grab.

Perusahaan juga akan menjalankan bengkel dan balai kota untuk mendidik pengemudi, mitra pengiriman, pedagang dan agennya tentang manfaat vaksinasi.

Grab juga sedang dalam pembicaraan dengan berbagai pemerintah untuk memfasilitasi mobilitas ke dan dari pusat vaksinasi, serta distribusi vaksin jarak jauh, katanya.

Peluncuran vaksin COVID-19 menempatkan Asia Tenggara ke mode pemulihan, kata Mr Russell Cohen, direktur pelaksana grup Grab.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Grab Vaksin Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top