Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Para Pesohor Vaksin Lansia, dari Hotman Paris sampai Bos BCA

Untuk tahap ini, vaksinasi lansia yang diprioritaskan adalah yang berada di wilayah DKI Jakarta, dan di ibukota provinsi di seluruh Indonesia.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 Maret 2021  |  10:51 WIB
Pengacara Hotman Paris Hutapea. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @hotmanparisofficial
Pengacara Hotman Paris Hutapea. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @hotmanparisofficial

Bisnis.com, JAKARTA - Di tahap kedua vaksinasi massal di Indonesia, membidik salah satunya adalah kalangan lansia usia di atas 60 tahun.

Untuk tahap ini, vaksinasi lansia yang diprioritaskan adalah yang berada di wilayah DKI Jakarta, dan di ibukota provinsi di seluruh Indonesia.

Alasannya, karena wilayah-wilayah itu tercatat jumlah kasus covid-19 yang tinggi.

Dari sejumlah lansia yang mengikuti, ada beberapa nama pesohor yang ikut dalam vaksinasi massal untuk lansia ini, seperti berikut ini:

1. Pengacara Hotman Paris Hutapea

Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea menjalani suntik vaksin Covid-19 di RSUD Koja, Jakarta Utara, Selasa, 23 Februari 2021 bersama istrinya, Augustiane Marbun.

Usia Hotman sendiri hampir 61 tahun. Dia mengaku banyak kerabatnya seperti teman dekat, bahkan sang istri tadinya sempat ragu akan divaksinasi. 

Hotman Paris dan istri termasuk dalam kriteria lansia penerima vaksin COVID-19. Mereka akan menerima suntikan dosis kedua setelah 28 hari dari suntikan dosis pertama. Meskipun telah disuntik vaksin, Hotman mengaku akan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ia sudah tak sabar ingin segera berlibur ke Bali setelah disuntik vaksin.

2. Pemilik Musica Stuido Indrawati Widjaja (Bu Acin)

Pendiri perusahaan rekaman Musica Studio's Indrawati Widjaja (62) mengikuti vaksinasi dosis pertama untuk warga lanjut usia (lansia) di SMP Negeri 141 Jakarta, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Dia disuntik vaksin bersama suaminya Handi Santoso, dan didampingi anaknya, Dio.

Dia mengatakan tidak merasakan keluhan dan memang sudah siap divaksin.

Rencananya, ia bersama warga lansia lainnya akan menjalani vaksinasi dosis kedua 28 hari kemudian.

3. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) Jahja Setiaatmadja disuntik vaksin bersamaan dengan ulang tahun BCA pekan lalu,

Dalam akun Instagram, Jahja mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Menkes Budi Gunadi Sadikin atas kesempatan yang berikan kepada orang-orang di atas 60 tahun, bisa mendapatkan  vaksin Covid pada tahap dua.

“Semua berjalan lancar, teman-teman yang ingin divaksin pada kesempatan pertama, harap perhatikan beberapa hal saat mau ke tempat vaksinasi,” tulisnya pada Instagram seperti dikutip pada Senin (1/3/2021).

4. Menteri Bappenas Suharso Monoarfo

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Suharso Monoarfa disuntik vaksin pada 22 Februari 2021.

Dia mengungkapkan pengalamannya setelah disuntik vaksin Covid-19 tidak merasakan dampak apa-apa kendati tergolong kelompok lanjut usia (lansia).

Dia mengakui pada saat proses penyuntikan vaksin Covid-19 sempat merasa sedikit grogi. Mengingat teknik penyuntikan vaksin Covid-19 yang dianggap agak berbeda.

Bappenas juga sudah vaksinasi untuk 2.566 pegawai.

Menurut Suharso, vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk upaya Bappenas mencegah penularan Covid-19 di lingkungan dan keluarga para pegawai.

Bappenas sebelumnya pernah menggelar rapid test pada 8 Juli 2020, kemudian dilanjutkan dengan swab test secara massal mulai dari September 2020 hingga Januari 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Vaksin Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top