motor listrik VMI
Fashion

Peminat Motor Listrik Buatan Lokal Ini Diklaim Tinggi

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 21 April 2021 - 09:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Villano Motor Indonesia, Donny Aryanto mengatakan peminat mobil listrik buatan perusahaannya kini sudah cukup tinggi.

Dia mengatakan pesanan cukup banyak seusai menandatangani MOU dengan Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI, Tito Maulana. Namun dirinya enggan mengungkapkan berapa unit tepat nya pesanan hari itu.

Beberapa pejabat juga disebutkan tertarik membeli unit motor listrik tersebut.

Memang desain Villano EV Pocket Numero Uno tergolong unik dan berbeda dengan kebanyakan motor yang pernah beredar, karena motor satu ini bisa di lipat hingga sebesar koper.

Donny menyebutkan mereka saat ini masih dalam rangkaian penyempurnaan produk EV Pocket, selain itu juga sedang dalam tahap melakukan produksi tipe-tipe lain dari motor Villano sebagai line up yang akan diluncurkan pada tahun ini juga.

EV Pocket memiliki kapasitas baterai sebesar 72v30Ah.  Produk ini diklaim bisa menempuh jarak sekitar 70 sampai dengan 80 kilometer dalam satu kali pengisian, dengan maksimal kecepatan pada rentang 80–100 km per jam.

Doni menuturkan produk motor listrik yang didesain dan diproduksi oleh para teknisi Indonesia bisa diterima oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat pecinta kendaraan roda dua dan masyarakat peminat kendaraan listrik pada umumnya.

“VMI saat ini sedang melakukan develop untuk tiga model yang akan diluncurkan lagi, keseluruhannya akan mulai bisa dilihat oleh masyarakat saat media launching pada bulan Juni tahun 2021,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro