Main gadget malam hari. Dampak negatif dari sinar biru beragam, mulai dari kulit kusam, hiperpigmentasi, melemahkan epidermal barrier, dan penuaan dini. /shuttershock.com
Fashion

Mengapa Kandungan Niacinamide Jadi Trend Produk Kecantikan Dunia?

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 22 Juni 2021 - 08:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Niacinamide saat ini marak dibicarakan oleh industri kecantikan lokal dan global. Banyak produk perawatan wajah yang menonjolkan kandungan niacinamide sebagai formulasi ampuh.

Keunggulan yang paling ditonjolkan Niacinamide adalah untuk mengatasi berbagai masalah kulit karena paparan radiasi blue light.

Blue light alias sinar biru adalah cahaya dengan energi tinggi yang mampu menembus ke kulit lebih dalam dibandingkan dengan sinar ultraviolet atau UV.

Vice President of Research and Development PT Paragon Technology & Innovation dokter Sari Chairunnisa menjelaskan kandungan niacinamide menjadi tren di industri kecantikan karena memiliki manfaat untuk menangani berbagai masalah kulit wajah yang telah terbukti di berbagai negara.

"Manfaat paling umum niacinamide adalah untuk melembabkan dan mengatasi noda hitam bekas jerawat di wajah,"ujarnya pada acara Virtual Press Conference the Launching of Wardah Lightening Serum Ampoule, Senin (21/6/2021).

Niacinamide atau nicotinamide adalah bentuk vitamin B-3 yang penting untuk nutrisi tubuh. Jika kekurangan B-3 dapat menyebabkan gangguan pada kulit, ginjal, dan otak. Oleh karena itu, niacinamide yang hadir secara topikal mampu membantu mengobati kondisi kulit.

Terkait kegunaannya yang di gadang-gadang ampuh memproteksi papar sinar biru, Sari menjelaskan niacinamide yang digunakan secara topikal tentunya bisa menolong kondisi wajah yang bermasalah akibat sinar biru.

Sinar biru dari gadget dapat memberikan efek negatif ke kulit, dan niacinamide mengoptimalkan menyamarkan noda hitam tersebut.

Karena lebih banyak beraktifitas di rumah, pemicu permasalahan wajah saat ini yaitu menghabiskan waktu terus menerus dalam menggunakan gadget. Dan tanpa disadari memandang layar gadget dapat memapari sinar blue light ke kulit.

Dampak negatif dari sinar biru beragam, mulai dari kulit kusam, hiperpigmentasi, melemahkan epidermal barrier, dan penuaan dini.

"Niacinamide yang dengan komposisi dan riset yang tepat akan menjadi produk luar biasa dalam melindungi wajah dari sinar biru. Niacinamide dapat mencegah penggelapan kulit dengan menghambat pigmen gelap untuk mencapai permukaan kulit," tutup Sari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro