Membersihkan berlian. /bedbathandbeyond.com
Fashion

5 Tips Merawat Perhiasan Agar Tetap Berkilau dan Awet

Janlika Putri Indah Sari
Kamis, 24 Juni 2021 - 16:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perhiasan menjadi serangkaian keindahan yang dapat membuat tampilan kian memikat. Kilauan pehiasan dapat di pamerkan di pergelangan tangan, leher, dan jari siapa saja.

Untuk menjaga pancarannya, perhiasan harus selalu mendapat perawatan dan perhatian dengan baik oleh pemiliknya.

Melansir dari luxurylifestylemag, Kamis (24/6/2021), berikut tips menjaga kilauan perhiasan:

1. Pakai dengan hati-hati

Pakailah dengan pelahan dan tidak kasar saat beraktivitas. Dengan begitu, Anda dapat menjaga agar permata tetap terlihat terbaik. lalu, lepaslah perhiasan jika terlibat dalam aktivitas yang rentan dapat menggores, mengetuk, atau merusaknya. Bagitu juga saat pergi tidur.

Perawatan harian akan membuat perhiasan terlihat lebih baik lebih lama.

Bahan kimia berbahaya dapat mengintai dalam produk sehari-hari, jadi gunakan losion atau parfum sebelum memakai perhiasan atau setelah melepasnya. Dan jauhkan barang dari bahan kimia, seperti pemutih atau klorin. Simpan perhiasan di dalam kotak berlapis lembut yang jauh dari sinar matahari. Lalu pisahkan perhiasan Anda agar tidak saling kusut atau tergores.

2. Periksa perhiasan

Periksalah selalu apakah detil perhiasan ada yang ilang atau mulai luntur warnannya. Lakukan ini saat aktivitas membersihkan perhiasan. Dan langsung bawa ke ahli perbaikan agar meminimalisir kerusakan.

3. Gunakan air hangat dan sikat

Perawatan harian akan membuat perhiasan terlihat lebih baik dan lebih lama. Cara paling aman dan termudah untuk membersihkan barang berharga di rumah adalah dengan mencampur air hangat dengan cairan pencuci piring.

Gosok dengan lembut menggunakan sikat berbulu halus, bilas sampai bersih untuk menghilangkan sisa sabun dan lap dengan kain lembut. Atau, bisa juga menggunakan pembersih perhiasan dengan tisu pembersih perhiasan atau kain pemoles yang terbuat dari logam mulia agar perhiasan Anda berkilau.

4. Bawa ke profesional

Bahkan dengan perawatan harian, perhiasan Anda masih bisa kotor. Meskipun air sabun hangat dan sikat gigi dapat menghilangkan noda, namun kotoran dan minyak dapat tersangkut di sana. Maka dari itu, datanglah ke tempat perawatan perhiasan profesional agar lebih optimal.

Sebagian besar perhiasan profesional memiliki mesin khusus seperti pembersih ultrasonik yang dapat menghilangkan kotoran dari semua tempat yang sulit dijangkau. Mereka akan dengan senang hati membersihkan perhiasan Anda.

5. Bersihkan berlian dengan Dazzel Stik

Jika perhiasan berlian Anda kehilangan kilaunya, mungkin hanya perlu sedikit dibersihkan. Sama seperti perhiasan lainnya, Anda dapat membersihkan perhiasan berlian dengan sabun cuci piring bersabun hangat dengan sikat berbulu lembut.

Tetapi jika Anda ingin membersihkan lebih dalam, Dazzel Stik adalah cara cepat dan mudah untuk membuatnya tetap bersinar. Cukup sapukan pada berlian Anda dan mereka akan berkilau cerah dalam hitungan menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro