Menparekraf Sandiaga Uno / Kemenparekraf
Entertainment

Sandiaga Ajak Kreator Konten Ikut Sosialisasi Vaksinasi dan Prokes

Mia Chitra Dinisari
Senin, 2 Agustus 2021 - 19:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengajak konten kreator sosialisasi vaksinasi dan prokes di masa pandemi.

Menurutnya, para kreator konten merupakan salah satu profesi yang sangat menjanjikan saat ini. Profesi tersebut, semakin diterima di kalangan masyarakat karena memiliki kreativitas tinggi sehingga bisa menghibur dan meningkatkan imunitas masyarakat di tengah pandemi.

Sandiaga mengaku kagum dengan sejumlah kreator konten. Ia mengatakan kreator konteb favoritnya adalah anak-anak muda yang tidak saja humoris tetapi juga bisa mengkritisi kebijakan publik.

“Harusnya kreator konten itu bisa membawa satu pemikiran di lingkungan masyarakat untuk memberikan masukan pada setiap kebijakan publik. Saya suka banget kalo ada kritik dari para kreator konten atau roasting karena itu membuat kita lebih dinamis. Dengan kreator konten sekarang ini kita mendapat masukan yang fresh, riil, dan dikemas dengan sesuatu yang lucu namun kena banget,” tuturnya.

Dia mengatakan walaupun di rumah saja, para kreator konten harus tetap kreatif menciptakan konten-konten di berbagai kanal media sosial. Sandiaga berpesan kepada para kreator konten agar menyisipkan ajakan kepada masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan untuk mengakhiri pandemi.

"Jadi para kreator konten jangan takut dijulidin agar bisa menghibur terus masyarakat, sehingga meningkatkan imunitas. Kedua, sisipkan imbauan atau ajakan agar masyarakat terus bersama-sama menyukseskan program vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan, dan mendukung ekonomi kreatif serta tetap #dirumahaja,” kata Sandiaga dikutip dari keterangan tertulisnya.

Pada masa ini, hiburan yang bermuatan kritis biasanya terdapat pada acara stand up komedi. Sandiaga mengaku senang melihat aksi komika yang dengan pembawaan tenang dapat mengkritisi kebijakan publik melalui humor.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini menyebut sejumlah komedian asal Amerika seperti Jimmy Fallon hingga Jay Leno yang saat melakukan stand up komedi kerap menyentil kebijakan publik.

"Mereka mengkritisi kebijakan publik dengan kemasan yang sangat ringan dan lucu, itu bagus buat kami yang ada di pemerintahan untuk bisa mendapatkan masukan. Kreator konten itu semestinya tidak usah khawatir memberikan masukan terus,” kata Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro