Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok

Anda dapat berkolaborasi dengan influencer lain untuk video Anda. Hal ini dapat membantu menambah perhatian orang pada konten Anda.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 17 September 2021  |  18:43 WIB
Logo aplikasi media sosial TikTok yang dikelola oleh ByteDance. - Bloomberg/Brent Lewin
Logo aplikasi media sosial TikTok yang dikelola oleh ByteDance. - Bloomberg/Brent Lewin

Bisnis.com, JAKARTA - Tiktok merupakan aplikasi dengan durasi video pendek yang telah menjadi platform yang populer untuk menghasilkan uang secara online.

Tiktok juga dapat menjadi platform untuk pemasaran. Oleh karena itu para influencer juga mendapatkan uang dari hasil penawaran dari beberapa merek, untuk memasarkan produk mereka.

Terdapat beberapa strategi yang harus Anda lakukan terutama jika Anda ingin memperoleh uang dari Tiktok. Proses ini dimulai dari bagaimana Anda membuat konsep dalam produksi, hingga pemasarannya agar lebih banyak dijangkau oleh orang.

Dilansir dari Indiatoday (22/11/19) berikut beberapa tahapan dalam menghasilkan uang dari Tiktok.

1. Buatlah profil Tiktok yang unik

Anda harus memikirkan konten apa yang akan diterima dan disukai orang secara terus menerus. Pastikan Anda memikirkan konten yang dapat membantu mendapatkan followers secara terus menerus.

2. Pilihlah lagu dan konsep yang tren

Anda dapat melakukan beberapa riset di berbagai platform sosial media untuk memahami apa yang dirasakan oleh para audiens.

3. Tautkan akun YouTube dan Instagram Anda di Tiktok

Dengan menautkan, maka dapat membantu Anda meningkatkan jangkauan pemirsa untuk video TikTok Anda. Untuk menambahkan saluran YouTube Anda, Anda perlu menavigasi diri Anda ke tab Profil di TikTok, ketuk Edit Profil, lalu ketuk opsi Tambahkan YouTube.

4. Pastikan menjangkau banyak penonton

Dengan menjangkau banyak penonton, maka jumlah penayangan dan keterlibatan Anda akan meningkat sehingga mendorong lalu lintas penelusuran organik Anda.

5. Tambahkan hashtag

Mirip seperti Twitter dan Instagram, Anda dapat menambahkan hastag terkait yang Anda posting sehingga dapat membantu mendorong visibilitas konten Anda.

6. Berkolaborasi

Anda dapat berkolaborasi dengan influencer lain untuk video Anda. Hal ini dapat membantu menambah perhatian orang pada konten Anda.

Jika Anda sudah memiliki jumlah pengikut yang layak, maka Anda dapat didekati oleh brand lainnya dan menawarkan uang untuk promosi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis TikTok
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top