The Silent Sea/Netflix.com
Entertainment

5 Alasan The Silent Sea Wajib Ditonton, Tampilan Set Memukau

Aliftya Amarilisya
Sabtu, 25 Desember 2021 - 10:43
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Netflix akhirnya merilis serial sci-fi thriller Korea teranyar, The Silent Sea pada Jumat (24/12/2021) lalu. Drama berlatarkan bulan tersebut mengambil setting waktu di masa depan, yakni tahun 2075.

Ia berkisah tentang masa di mana bumi kekurangan sumber daya alam. Banyaknya tempat yang menjadi gurun membuat keberadaan air dan makanan sangat minim.

Untuk itu, sebuah tim elit pun mendapat misi pergi ke pusat riset yang telah ditelantarkan di bulan. Mereka ditugaskan mengamankan sampel misterius dari tempat penelitian tersebut.

Namun, sesampainya di sana, berbagai kejadian misterius terjadi. Atas hal itu pula, satu per satu anggota tim pun berjatuhan.

Berkaitan dengan itu, berikut sederet alasan mengapa serial The Silent Sea wajib ditonton.

1. Penuh misteri

Drama adaptasi dari film pendek berjudul The Sea of Tranquility ini menyimpan banyak kejadian misterius, salah satunya soal kematian-kematian yang terjadi. Nah, sutradara Choi Hang-yong mengungkap bahwa terdapat banyak rahasia di The Silent Sea yang akan diungkap satu per satu seiring berjalannya episode.

2. Serial Korea pertama dengan latar bulan

Ada banyak film maupun serial Korea yang menggambarkan luar angkasa. Akan tetapi, belum ada yang menjadikan permukaan bulan sebagai setting tempatnya. Guna menggambarkan permukaan bulan dengan akurat ini para staf produksi pun mempelajari banyak data dan gambar dari NASA.

3. Tampilan set memukau

Agar tampak benar-benar nyata, Stasiun Balhae dibangun khusus untuk serial ini. Tim produksi pun menggunakan LED full screen untuk menghadirkan suasana luar angkasa. Sementara itu, berdasar pemaparan sutradara Choi, drama ini menggunakan lima studio dengan area seluas kurang lebih 8.300 meter persegi.

4. Bertabur bintang

Serial ini dibintangi oleh Bae Doona yang mana memerankan ahli astrobiologi bernama Song Jian. Lalu, Gong Yoo mengambi peran sebagai Pemimpin tim Han Yunjae yang pemberani, taat pada tugas, dan selalu mendahulukan keselamatan anak buahnya.

Selain itu, ada pula Lee Joon yang didapuk sebagai kepala insinyur Ryu Taesuk. Kemudian, Kim Sun-young menjadi dokter Hong Gayoung yang jenius.

Selanjutnya, aktor Lee Sung-wook berperan sebagai pilot Kim Sun yang serba ingin tahu dan cenderung blak-blakan, sedangkan Lee Mu-saeng menjadi kepala keamanan Gong Soohyuk yang selalu tenang.

5. Chemistry yang kuat

Gong Yoo berkata bahwa tak sulit bagi mereka untuk menjalin chemistry.

"Rata-rata usia kami sepantaran dan kami memiliki pengalaman berakting, sehingga chemistry bisa langsung terjalin dengan baik," ucapnya, dikutip dari Antara pada Sabtu (25/12/2021).

Hal serupa juga disampaikan oleh Kim Sun-young, "Suasana di lokasi syuting sangat menyenangkan, terutama berkat dua pemeran utama yang bersikap apa adanya sehingga kami pun bisa melakukan hal yang sama."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro