Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sutradara Sam Raimi Bagikan Perbedaan Bekerja di Marvel dan Sony, Apa Itu?

Sutradara Sam Raimi mengakui Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah salah satu film terbesar yang pernah dikerjakan olehnya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 03 Mei 2022  |  16:08 WIB
Sutradara Sam Raimi Bagikan Perbedaan Bekerja di Marvel dan Sony, Apa Itu?
Kondisi konferensi pers Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Film ini akan menjadi film bioskop terbaru

Bisnis.com, JAKARTA -- Sutradara Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Sam Raimi menyebutkan, terdapat perbedaan yang signifikan saat bekerja di bawah naungan Marvel Studios dan Sony.

Raimi menjelaskan bahwa President of Marvel Studios Kevin Fiege dan Marvel memiliki pemahaman yang kuat tentang pahlawan super sehingga itu memudahkannya dalam mengembangkan karakter yang disutradarainya.

“Kepala tim Marvel adalah teman lama saya Kevin Feige, yang sangat peduli dengan integritas karakter, dan karena itu sangat menyenangkan bekerja untuknya,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Selasa (3/5/2022).

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk kasus di studio lain, dirinya harus menggambarkan dan mengedukasi tentang pahlawan super kepada rumah produksi tersebut, bahkan berargumen keras dengan tim pemasaran pada aspek-aspek tertentu dari film.

Meskipun, tidak menyebut nama Sony, tetapi Raimi sebelumnya bekerja dengan Sony untuk trilogy Spider-Man yang berlangsung dari 2002 hingga 2007 sehingga Sony menjadi studio mana yang dimaksud.

“Karena seringkali, membuat film sebelumnya dengan para pahlawan super, saya harus mengajari studio siapa pahlawan itu dan berdebat dengan departemen pemasarannya. ‘Tidak, itu tidak lucu. Seharusnya serius.’ Namun, [bekerja di bawah] Marvel, [mereka] memiliki karakter ini. Mereka di luar sana untuk melindungi integritas dan setia pada karakter, dan pemasarannya sangat jelas dan pesannya jelas,” tuturnya.

Selain itu, dia juga menyebut melihat Tobey Maguire di Spider-Man: No Way Home merupakan penutupan paling indah untuk karakter laba-laba yang digarapnya pada 2022 hingga 2007 tersebut.

“Nah, melihat Spider-Man: No Way Home lebih seperti momen lingkaran penuh, untuk melihat karakter-karakter [yang pernah digarapnya] itu kembali. Namun, [di MCU] ini adalah petualangan baru [untuk saya]. Sangat menyenangkan bekerja dengan tim baru ini,” katanya.

Raimi pun mengakui Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah salah satu film terbesar yang pernah dikerjakan olehnya.

Sekadar informasi, Doctor Strange in the Multiverse of Madness awalnya akan disutradarai oleh Scott Derrickson, tetapi karena perbedaan kreatif, dirinya keluar dan digantikan oleh Sam Raimi. Masuknya Sam Raimi dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness menandai kembalinya dia ke film bergenre superhero setelah menjadi nahkoda di Spider-man versi Tobey Maguire.

Sam Raimi sebelumnya bekerja dengan Sony untuk trilogy Spider-Man yang berlangsung dari tahun 2002 hingga 2007. Dia kemudian memiliki rencana untuk Spider-Man 4 yang akan menampilkan Shocker, Rhino, Mysterio, Vulture dan Black Cat.

Meskipun skrip Spider-Man 4 telah selesai sepenuhnya, tetapi umpan balik dari penggemar yang lumayan buruk dari Spider-Man 3 menyebabkan Sony membatalkan film tersebut.

Alhasil, Sony memulai kembali franchise tersebut dengan judul The Amazing Spider-Man dengan menggaet Andrew Garfield sebagai Peter Parker selanjutnya.

Untuk diketahui, sekuel Doctor Strange in the Multiverse of Madness segera tayang di bioskop Indonesia mulai 5 Mei 2022.

Adapun, latar waktu kisah dalam film ini berlangsung beberapa bulan setelah peristiwa di Spider-Man: No Way Home. Dengan sejumlah bantuan, Strange menempuh perjalanan di multiverse untuk menghadapi musuh baru yang misterius.

Sinema diarahkan oleh sutradara Sam Raimi, dengan Kevin Feige terlibat sebagai produser. Selain Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange, film ini turut dibintangi Chiwetel Ejiofor, Elizabeth Olsen, Benedict Wong, Xochitl Gomez, Sheila Atim, Adam Hugill, Michael Stühlbarg, serta Rachel McAdams.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film marvel Doctor Strange
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top