Pantai Cala Moresca menjadi salah satu tempat lokasi syuting The Little Mermaid/Coach
Travel

Pencinta Pantai Merapat! Ini Daftar Lokasi Syuting 'The Little Mermaid' Cocok Buat Liburan

Arlina Laras
Jumat, 26 Mei 2023 - 14:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lokasi syuting film The Little Mermaid memiliki pemandangan yang menarik bisa menjadi daya tarik bagi penonton. 

Keindahan alam atau keunikan lokasi syuting tersebut, biasanya kerap dikunjungi untuk merasakan langsung atmosfer yang mereka lihat di layar. Hal ini juga terjadi dalam live-action The Little Mermaid yang perdana ditayangkan pada 26 Mei 2023. 

Lokasi syuting The Little Mermaid berada di sejumlah lokasi di Italia, pantai utara Sardinia menjadi lokasi yang ikonik dalam film ini. 

Pemilihan tempat-tempat yang mendukung alur ceritanya antara putri duyung bernama Ariel (Halle Bailey) yang ingin mengetahui dunia manusia memang membuat penonton penasaran. 

Jadi, jika Anda adalah penggemar karakter Ariel dan ingin merasakan keaslian dari film ini, simak beberapa daftar lokasi syuting yang harus Anda kunjungi. 

Ini daftar lokasi syuting The Little Mermaid:

1. Castelsardo

Castelsardo adalah salah satu lokasi yang dipilih untuk pengambilan gambar film The Little Mermaid. Jika Anda telah menonton film tersebut, pasti Anda akan mengagumi istana megah milik Eric. 

Beberapa pengaturan yang dipilih, terutama yang menampilkan istana dari kejauhan, terlihat dari laut, berada di Castelsardo, di tengah-tengah Teluk Asinara, di provinsi Sassari.

Castelsardo adalah desa benteng kuno yang mempertahankan pesona sejarahnya yang berusia ribuan tahun. Ini adalah tujuan yang wajib dikunjungi bagi mereka yang ingin menemukan keajaiban alam, budaya, dan kuliner utara Sardinia. 

Salah satu atraksi di sana adalah teluk-teluk batu yang mencolok, di mana terdapat pantai berpasir emas seperti Lu Bagnu.

Dari Castelsardo, Anda juga dapat menikmati pemandangan spektakuler dari garis pantai teluk, termasuk pemandangan Corsica yang berdekatan. 

sinopsis film Castelsardo
sinopsis film Castelsardo

2. Rena Majore di Aglientu

Spiaggia di Rena Majore di Aglientu, Sardinia, adalah salah satu lokasi penting di Italia yang ditampilkan dalam The Little Mermaid. Pantai yang indah ini menjadi pantai Ariel dalam film tersebut, dan beberapa adegan utama difilmkan di sana. 

Salah satu adegan yang menarik adalah ketika Ariel menyelamatkan Eric dan muncul dari air untuk mendaki batu.

Ada sebuah fakta menarik tentang batu tersebut: batu tersebut tidak ada dalam kenyataan dan bukan elemen digital yang ditambahkan dalam pascaproduksi. 

Batu tersebut khusus dibangun untuk pengambilan gambar dan dibawa ke Spiaggia di Rena Majore di Aglientu hanya beberapa waktu sebelum para pemeran tiba di Italia.

Lautnya, dengan warna biru muda dan biru yang memesona, dangkal dan cocok untuk bersantai. Bahkan, dasar laut Rena Majore yang beragam dan dihuni oleh ikan menjadi tujuan populer bagi penyelam dan penggemar snorkeling.

3. Pantai Rena di Matteu

Rena di Matteu di Aglientu, yang terletak di provinsi Aglientu, adalah salah satu lokasi di Italia yang digunakan dalam The Little Mermaid. 

Garis pantai yang berbatu di Rena di Matteu menjadi latar belakang adegan perjalanan kereta kuda antara Ariel dan Eric.

Selain menjadi salah satu lokasi di Italia untuk The Little Mermaid, pantai Rena di Matteu juga merupakan tempat yang tak terhindarkan untuk dikunjungi karena pasirnya yang halus dan putih, yang membentang di antara dua tebing yang ditutupi oleh semak-semak Mediterania.

4. Cala Moresca

Cala Moresca adalah salah satu lokasi yang digunakan dalam pembuatan The Little Mermaid. Desa nelayan dan adegan yang menunjukkan sekitar dermaga istana semuanya difilmkan di Cala Moresca. 

Sebagai teluk kecil yang terletak di wilayah Golfo Aranci, beberapa kilometer dari Olbia, di dalam area perlindungan promontori Capo Figari.

Di sini, Anda dapat mengagumi dua pantai kecil yang indah dengan pasir emas, yang diterpa oleh laut yang jernih berwarna zamrud. 

Di antara kedua pantai tersebut terdapat formasi batuan yang timbul dari air dan menciptakan latar belakang yang memikat dengan pulau Figarolo, yang ditandai dengan bentuk piramidalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro