Gaya Fashion Installation adalah kolaborasi apik IPMI dengan Senayan City yang melibatkan beberapa fashion designer bertalenta Indonesia
Fashion

Ikatan Perancang Mode Indonesia Tampilkan Karya 18 Desainer Lewat Fashion Instalasi Bertajuk GAYA

Redaksi
Selasa, 26 September 2023 - 19:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Senayan City Fashion Nation 17th Edition digelar pada tanggal 21 hingga 30 September 2023 di Main Atrium Senayan City, Jakarta.

Dalam rangkaiannya, Fashion Nation juga berkolaborasi dengan Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) yang menggelar Fashion Instalasi bertajuk GAYA.

Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) adalah sebuah organisasi Fashion Designer yang menjadi wadah bagi para kreator Mode Indonesia dengan tujuan menumbuh kembangkan industri mode Indonesia di berbagai lini.

Selama 37 tahun, IPMI telah berkembang dan beradaptasi dengan tren untuk menawarkan pasar dan para penggemarnya yang terbaik dari waktu ke waktu. Organisasi ini menjalin hubungan erat dengan para pencipta di zamannya.

Mereka yakin bahwa keragaman karya dan penampilan mereka mencerminkan keragaman dunia. Melalui desain para seniman dan desainer, pameran ini memamerkan lebih dari tiga dekade mode dan terus berkembang seiring dengan laju budaya untuk menangkap semangat zaman.

Sebastian Gunawan, selaku Ketua Panitia GAYA fashion Installation 2023 menjelaskan bahwa “Gaya Fashion Installation merupakan kolaborasi apik IPMI dengan Senayan City yang melibatkan beberapa fashion designer bertalenta Indonesia untuk menampilkan karakter mereka dalam wujud interpretasi karya seni yang dapat dinikmati masyarakat luas.”

Adapun Gaya Fashion Installation 2023 ini digelar dan dibuka untuk umum di Senayan City, Jakarta mulai 21 September 2023 hingga 1 Oktober 2023. Dengan menampilkan karya-karya dari 18 perancang busana yang tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI).  

Ada 18 perancang busana ini antara lain, Andreas Odang, Carmanita, Chossy Latu, Era Soekamto, Denny Wirawan, Danny Satriadi, Didi Budiardjo, Eridani, Ghea Pangabean, Hian Tjen, Ivan Gunawan, Liliana Lim, Mel Ahyar, Sebastian Gunawan, Yogie Pratama, Monica Ivena, Rama Dauhan, dan Wilsen Willim.

Sebastian Gunawan berharap, dengan adanya GAYA Fashion Installation 2023 ini dapat menjadi wadah bagi para anggota IPMI untuk menunjukkan karya mereka, dapat menginspirasi para desainer muda lainnya untuk menggali kreativitas terbaik mereka, serta mampu memberikan hiburan karya seni instalasi kepada masyarakat.

Selain Gaya Fashion Installation 2023, IPMI juga akan menggelar fashion show secara khusus pada hari Selasa (26/9/2023), dalam rangka menjelang Hari Batik Nasional yang jatuh tiap tanggal 2 Oktober. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro