Destinasi wisata di Thailand
Travel

10 Rekomendasi Destinasi Wisata Paling Terkenal di Thailand

Redaksi
Jumat, 13 Oktober 2023 - 16:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –  Banyaknya pantai, pulau, kuil dan jajanan kaki lima yang lezat dengan harga terjangkau, menjadikan Thailand salah satu tujuan wisata paling populer di dunia.

Dikenal sebagai Negeri Senyuman, Thailand membuat wisatawan tenggelam dalam tradisi dan sejarah. Anda akan menemukan semua kenyamanan dan teknologi modern yang Anda butuhkan serta banyak pengalaman di setiap sudut negeri itu. Keunikan setiap daerah di Thailand memberikan kenangan yang tidak terlupakan bagi wisatawan. 

Dirangkum dari berbagai sumber berikut 10 rekomendasi destinasi wisata paling terkenal Thailand:

1. Bangkok, Thailand Tengah

Bangkok menampilkan arsitektur paling menakjubkan di Thailand, seperti kuil mewah di Grand Palace dan patung Buddha Berbaring raksasa di Wat Pho.

Menghabiskan hari pertama di Thailand dengan menjelajahi kawasan kota tua, mengunjungi Grand Palace , Temple of the Emerald Buddha, Wat Pho dan Wat Arun, sambil menikmati pilihan street food yang murah dan lezat di Chinatown Bangkok adalah langkah yang tepat.

2. Chiang Mai, Thailand Utara

Ibu kota Kerajaan Lanna yang pernah jaya dan berusia 700 tahun ini, terletak di bagian utara Thailand. Chiang Mai adalah kota kuno dengan perpaduan sempurna antara wilayah utara yang tenang, pegunungan dan rangkaian arsitektur yang kaya akan sejarah. 

Chiang Mai menjadi salah satu kota terbaik untuk dikunjungi di Thailand bagi mereka yang mencari kota dengan suasana santai dan tradisional, hal ini berbeda dari kota Bangkok yang ramai.

Dikelilingi oleh tembok kuno Lanna, kota tua Chiang Mai adalah rumah bagi banyak bangunan kuno yang menakjubkan, beberapa di antaranya berusia lebih dari 700 tahun. 

Chiang Mai juga memiliki salah satu pasar malam dan jalan pejalan kaki terbaik di negara ini, dengan seluruh jalan utama kota tua berubah menjadi jalan pejalan kaki yang ramai setiap hari Minggu di mana Anda bisa mendapatkan penawaran menarik untuk barang dan suvenir.

3. Doi Inthanon, Thailand Utara

Dengan ketinggian 2.565 meter (8.415 kaki), Doi Inthanon yang terletak tidak jauh dari Chiang Mai merupakan gunung tertinggi di Thailand. 

Cuacanya tidak seperti biasanya di Thailand, mulai dari angin pegunungan yang lebih sejuk dari biasanya hingga terkadang bahkan embun beku di pagi hari selama musim dingin. 

Di Taman Nasional Doi Inthanon, Anda akan menemukan beberapa air terjun paling menakjubkan di provinsi Chiang Mai, seperti Air Terjun Wachirathan yang megah dan air terjun Mae Ya yang menakjubkan .

4. Putaran Mae Hong Song

Loop Mae Hong Son adalah salah satu perjalanan darat terbaik yang dapat Anda lakukan di Thailand. Dengan titik awal dan akhir di Chiang Mai, Putaran Mae Hong Son akan membawa Anda pada jalan sepanjang 600 km yang mengelilingi provinsi Mae Hong Son di utara, membawa Anda melewati beberapa pemandangan paling menakjubkan yang pernah Anda lihat di Thailand.

Putaran Mae Hong Son akan membawa Anda ke tempat-tempat seperti Mae Sariang , kota terpencil yang tenang di tepi Sungai Yuam, Ibu Kota provinsi Mae Hong Son , rumah bagi banyak kuil bergaya Burma yang menakjubkan, Ladang Bunga Matahari Meksiko yang tersebar di beberapa bukit sejauh mata memandang, kota Baan Rak Thai yang dipengaruhi Tiongkok dan objek wisata terkenal, Pai.

5. Chiang Rai, Thailand Utara

Chiang Rai adalah provinsi yang wajib dikunjungi di Thailand Utara yang mungkin tampak seperti kota provinsi yang sepi dan tidak banyak hal yang dapat dilakukan, tetapi tempat ini memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan daripada yang terlihat.

Salah satu contohnya, Chiang Rai adalah rumah bagi salah satu kuil tercantik dan berdesain paling rumit di negara ini, Kuil Putih , dengan seluruh struktur ditutupi dengan pahatan dan ukiran yang sangat detail, semuanya terbuat dari kaca dan dicat putih. 

Tidak jauh dari situ, Anda akan menemukan kuil bercat biru yang dijuluki Kuil Biru, karya seni hebat lainnya, kuil Cina Wat Huay Pla Kang yang besar, rumah bagi Patung Guanyin raksasa dan patung berwarna-warni di Wat Saeng Kaeo Phothiyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro