Destinasi wisata di Thailand
Travel

10 Rekomendasi Destinasi Wisata Paling Terkenal di Thailand

Redaksi
Jumat, 13 Oktober 2023 - 16:25
Bagikan

6. Sukhothai, Thailand Utara

Sukhothai , sebuah kota kecil di bagian utara Thailand, pernah menjadi ibu kota pertama Siam pada abad ke-13. 

Didirikan oleh Raja Ramkhamhaeng yang agung dan dianggap sebagai tempat lahirnya peradaban Thailand.

Ini adalah tempat kelahiran segala sesuatu yang tradisional, mulai dari seni hingga gaya arsitektur yang dapat Anda lihat di seluruh negeri dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk mempelajari sejarah orang Thailand selain di Sukhothai.

Di Sukhothai, Anda akan menemukan Taman Bersejarah Sukhothai yang sangat besar, tempat Anda dapat bersepeda mengelilingi banyak bangunan kuno yang terpelihara dengan baik dari abad ke-13. 

7. Ayutthaya, Thailand Tengah

Sukhothai bukan satu-satunya situs kuno yang dapat Anda kunjungi di Thailand. Ayutthaya , yang hanya berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Bangkok adalah situs bersejarah lainnya di mana Anda akan menemukan banyak sekali bangunan kuno yang terpelihara dengan baik, bahkan lebih besar dan lebih mengesankan daripada yang ada di Sukhothai.

Setelah Sukhothai didirikan pada abad ke-13, Ayutthaya segera didirikan di selatan tidak lama kemudian dan menjadi kota pesaing Sukhothai.

Ayutthaya menjadi yang teratas beberapa abad kemudian dan menjadi ibu kota Siam, yang pada gilirannya menciptakan pondasi yang membentuk sejarah modern Thailand saat ini.

Di Taman Bersejarah Ayutthaya, Anda akan menemukan banyak monumen dan kuil yang dibangun antara abad ke-16 dan ke-18 yang masih berdiri, seperti menara Wat Chai Watthanaram , kompleks kuil Wat Maha That yang luas , dan pagoda putih Wat Phra Si Sanphet .

Karena kedekatan Ayutthaya dengan Bangkok, kota ini menjadi tempat liburan akhir pekan yang menyenangkan bagi mereka yang hanya berada di Thailand selama beberapa hari atau bagi mereka yang mencari perjalanan singkat menyenangkan yang dapat dilakukan dari Bangkok selama sehari. Yang perlu Anda lakukan hanyalah naik kereta ke Ayutthaya, menyewa sepeda, dan Anda siap menjelajahi kota kuno ini sesuka Anda.

8. Kanchanaburi

Terletak hanya 140 km dari Bangkok, Kanchanaburi adalah tempat bagus untuk dikunjungi di Thailand bagi mereka yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota Bangkok dan menikmati alam paling menakjubkan di negara ini.

Provinsi ini adalah rumah bagi Air Terjun Erawan yang masih asli dan dianggap sebagai salah satu air terjun paling megah di Thailand. Dengan lapisan air terjun yang menakjubkan, air biru jernih dan lebih dari 7 tingkat untuk dijelajahi.

Kanchanaburi juga merupakan kota bersejarah yang penting selama Perang Dunia ke-2 sebagai tempat di mana Jepang memaksa tawanan perang untuk membangun Death Railway yang terkenal dan Jembatan Sungai Kwai, sehingga Anda akan menemukan banyak museum seperti Death Railway Museum dan Hellfire Pass Interpretive Center untuk membangkitkan rasa ingin tahu Anda.

9. Danau Khao Sok, Thailand Selatan 

Danau Khao Sok harus menjadi salah satu tempat favorit di Thailand. Terletak jauh di dalam Bendungan Ratchaprapha di Surat Thani , Danau Khao Sok menawarkan Anda kesempatan untuk sedekat mungkin dengan alam.

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan di Khao Sok adalah mengikuti tur perahu di sekitar danau dan bermalam, atau tiga malam seperti yang saya lakukan, di salah satu bungalow terapung yang terletak jauh di dalam danau, dikelilingi oleh hutan yang belum tersentuh, batu kapur. Pegunungan dan air Bendungan Ratchaprapha yang tenang dan jernih.

10. Krabi, Thailand Selatan

Krabi adalah rumah bagi banyak pantai menakjubkan dan aktivitas petualangan di mana Anda dapat merasakan ketenangan pantai berpasir dan aktivitas yang memacu adrenalin di sekitar tebing kapur yang menakjubkan dan hutan bakau yang lebat, semuanya dalam satu perjalanan.

Pantai Ao Nang dan Pantai Railey adalah beberapa pantai terindah di negara ini dan tempat-tempat ini menawarkan banyak hal untuk dilakukan, mulai dari bersantai di tepi pantai dan berenang di laut hingga aktivitas yang lebih menantang seperti kayak, hiking dan panjat tebing. (Maria Elfika Simplisia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro