Pameran disabilitas
Entertainment

Seniman Disabilitas Yogyakarta Tampil di Pameran ART with HEART

Mutiara Nabila
Kamis, 30 November 2023 - 17:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Grup Panasonic-GOBEL menggelar acara pameran seni bertajuk 'ART with HEART', menggandeng dan mengapresiasi seniman disabilitas dan maestro asal Yogyakarta.

Acara ini digelar pada 30 November - 3 Desember 2023 di ASTHA Distric 8, SCBD Lot 28, yang bukan hanya sekadar bentuk dukungan, tetapi juga merupakan langkah nyata dalam meningkatkan martabat dan kesejahteraan penyandang disabilitas atapun pekerja seni di Yogyakarta.

Panasonic-GOBEL Art Charity "ART with HEART" bertujuan mendukung inklusifitas sekaligus seni rupa Indonesia, dan mewujudkan kolaborasi antara seniman-seniman difabel dengan 8 maestro seni rupa Yogyakarta. 

Kolaborasi ini akan mengekspresikan seni sekaligus sebagai wadah untuk menuangkan karya dan kreativitas melalui lukisan pada obyek peralatan rumah tangga milik Panasonic berupa AC, lemari es, dan water dispenser.

Arif Gobel, Head of Sales PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, PGI menjunjung tinggi 7 prinsip perusahaan yang menjadi pilar utama dalam setiap langkah bisnisnya. Salah satu prinsip yang dianut adalah dedikasi, yaitu keyakinan PGI untuk berkontribusi pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan negara. 

"Kami tidak hanya menghadirkan produk dan layanan berkualitas, tetapi juga merangkul setiap aspek sebagai kekuatan positif untuk menciptakan perubahan, dan pada kesempatan ini kami berfokus kepada seni," ungkap Arif dalam konferensi pers, Kamis (30/11/2023).

Arif Gobel menambahkan, acara Art Charity 'ART with HEART' merupakan implementasi komitmen perusahaan dalam menciptakan dampak positif, khususnya bagi mereka yang membutuhkan dukungan lebih, seperti penyandang disabilitas atapun pekerja seni di Yogyakarta.

Panasonic, lanjut Arief, juga sangat bangga bisa menjadi pionir brand elektronik yang menghadirkan Art Exhibition & Auction dalam satu acara yang sama.

"Melalui rangkaian acara Panasonic-GOBEL Art Charity 'ART with HEART', kami ingin menciptakan kolaborasi seni bersama penyandang disabilitas dan berkebutuhan khusus dengan seniman ternama, pelukis asal Yogyakarta. Mereka akan mengubah produk rumah tangga andalan Panasonic seperti AC, lemari es, dan water dispenser menjadi Art Electronic bernilai seni tinggi," jelasnya.

Nantinya, karya tersebut akan dilelang ke penawar tertinggi dan hasilnya akan didonasikan ke yayasan penyandang disabilitas sebagai bentuk dukungan nyata terhadap mereka yangmembutuhkan.

Melalui rangkaian acara ini, Panasonic-GOBEL Art Charity 'ART with HEART' akan menampilkan 17 Art Electronic Panasonic, 32 set karya lukisan Maestro seni rupa Yogya dan seniman penyandang disabilitas, serta 8 patung kopi. 

Dalam acara Art Charity 'ART with HEART', sesi Auction (lelang) ini Panasonic bekerjasama dengan SIDHartA Auctioneer, perusahaan yang memiliki akses kepada pecinta seni rupa Indonesia untuk memiliki karya seni dari perupa Indonesia khususnya melalui mekanisme lelang. 

Sejak didirikan pada 2005, SIDHartA Auctioneer mendukung lelang amal yang akan berdampak langsung kepada perupa Indonesia.

"Melalui 'ART with HEART', SIDHartA Auctioneer sepakat untuk membantu mewujudkan misi Panasonic untuk memberdayakan teman-teman difabel melalui program inklusif dan menjadi mandiri secara finansial dengan mengembangkan potensi di bidang seni. Harapan kami melalui kolaborasi ini, mimpi para sahabat difabel dapat terwujudkan" kata Syanda Kunto, CEO & Founder, SIDHartA Auctioneer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro