Tertawa lebar/boldsky.com
Relationship

Ingin Jadi Orang yang Beruntung? Lakukan 15 Kebiasaan Ini

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 9 Januari 2024 - 21:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anda pernah mendengar julukan orang yang beruntung? Ya, sebagian orang dianggap merupakan orang beruntung dalam hidupnya.

Hanya karena dia mudah mendapatkan apapun dan seolah hidupnya lancar-lancar saja.

Dilansir dari Bolde, sebenarnya ada beberapa kebiasaan yang mungkin bisa membuat Anda juga menjadi salah satu orang yang beruntung.

Berikut 15 kebiasaan yang bisa menjadikan Anda orang yang beruntung

1. Mulailah Hari dengan Afirmasi Positif

Awali pagi Anda dengan memberi tahu diri Anda sesuatu yang positif.  Ini membuat pikiran Anda berada pada kerangka yang tepat untuk mengatasi tantangan dan meraih peluang. Selain itu, memulai dengan semangat positif dapat menarik lebih banyak hal baik sepanjang hari Anda.

2. Tersenyumlah dan Sapa Orang yang Anda Temui

Senyuman sederhana dan sapaan ramah bisa sangat bermanfaat. Saat Anda menyapa orang dengan senyuman, Anda tidak hanya membuat diri Anda lebih mudah didekati tetapi juga menyebarkan sedikit keceriaan. Kebiasaan ini bisa membuka peluang hubungan positif. Anda tidak pernah tahu, orang yang Anda senyumi hari ini mungkin adalah orang yang menawarkan Anda peluang besar di esok hari. 

3. Luangkan Waktu Satu Menit Setiap Hari Untuk Mensyukuri Apa yang Anda Miliki.

Luangkan beberapa menit setiap hari untuk merenungkan apa yang Anda syukuri. Bisa saja keluarga Anda, teman-teman, tempat tinggal Anda, atau bahkan secangkir kopi nikmat yang Anda nikmati pagi ini. Menghargai hal-hal kecil mengalihkan fokus Anda dari kekurangan Anda ke apa yang Anda miliki. Hal ini memberi Anda apa yang disebut oleh penulis self-help sebagai “pola pikir kelimpahan”, yang dapat menarik lebih banyak hal positif dan apa yang disebut “keberuntungan” ke dalam hidup Anda.

4. Cobalah Sesuatu yang Baru, Sekecil Apapun.

Keluar dari zona nyaman dengan mencoba hal-hal baru dapat membuka banyak kemungkinan. Kebiasaan ini membuat hidup tetap menyenangkan dan mencegah Anda terjerumus ke dalam kebiasaan. Saat Anda terbuka terhadap pengalaman baru, kemungkinan besar Anda akan menemukan peluang keberuntungan dan bertemu orang-orang menarik.

5. Tepati Janji dan Komitmen Anda 

Saat Anda membuat janji, lakukan yang terbaik untuk menepatinya. Baik itu komitmen kerja atau pertemuan santai dengan teman, sikap dapat diandalkan akan membangun kepercayaan dan rasa hormat. Kebiasaan ini memperkuat hubungan dan reputasi Anda, menjadikan Anda orang yang 'beruntung' di jaringan Anda. Menjadi dapat diandalkan adalah kekuatan super di dunia yang penuh ketidakpastian.

6. Lebih Banyak Mendengar, Lebih Sedikit Bicara

Menjadi pendengar yang baik dapat mendatangkan lebih banyak keberuntungan daripada yang Anda kira. Ketika Anda mendengarkan dengan penuh perhatian apa yang dikatakan orang lain, Anda mempelajari hal-hal baru, memahami perspektif yang berbeda, dan sering kali melihat peluang yang mungkin Anda lewatkan.

7. Tawarkan Bantuan Tanpa Mengharapkan Imbalan Apa Pun

Melakukan sesuatu yang baik untuk seseorang tanpa mengharapkan imbalan dapat menciptakan efek positif. Orang-orang mengingat hal-hal baik yang Anda lakukan dan sering kali membalasnya dengan cara yang tidak terduga. Kebiasaan membantu tanpa pamrih ini dapat membuka pintu dan mendatangkan “keberuntungan” yang tidak akan terjadi jika tidak demikian. Perbuatan baik cenderung berputar kembali.

8. Jagalah Ruangan Anda Tetap Bersih dan Tertata.

Menjaga tempat tinggal dan tempat kerja Anda tetap bersih dan teratur akan mengurangi stres dan meningkatkan efisiensi. Ketika lingkungan Anda baik-baik saja, Anda akan lebih siap menyambut peluang baru dan mengatasi tantangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro