Ilustrasi fashion/wellbeing.org
Fashion

BELANJA ONLINE: Produk Fashion Paling Dicari

Editor
Jumat, 19 Desember 2014 - 19:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Perusahaan layanan internet asal Jepang, Rakuten, memprediksi pada tahun 2015 kategori busana menjadi item paling dicari oleh konsumen belanja online.

SIMAK: WAGUB DJAROT: Hari Jumat & Minggu Kerja Bakti Cegah Banjir

"Seiring dengan semakin membaiknya perekonomian Indonesia dengan prediksi pertumbuhan ekonomi mencapai lima persen, produk fashion sepertinya akan tumbuh pesat, disusul produk bayi dan ibu, lalu makanan dan minuman," kata Direktur Rakuten Belanja Online Indonesia Yasunobu "Yas" Hashimoto dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Yas mengatakan penjualan produk ibu dan anak di Rakuten Belanja Online meningkat signifikan pada 2014 mencapai 647 persen dibanding tahun 2013.

"Penjualan produk makanan dan minuman meningkat pada 2014 mencapai 469 persen dibanding tahun 2013, sementara untuk produk kosmetik kecantikan meningkat jadi 365 persen hingga Desember 2014," kata Yas.

Rakuten yang mengedepankan prinsip omotenashi atau keramahtamahan Jepang itu mengatakan siap menarik lebih banyak merchant (pedagang) untuk berbisnis di lamannya.

"Salah satu upaya kami adalah memberikan pendampingan berupa pelatihan yang akan memberikan tips bagaimana memberikan pelayanan yang baik. Pelatihan akan diberikan dalam bentuk online maupun offline," katanya. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

WAGUB DJAROT: Hari Jumat & Minggu Kerja Bakti Cegah Banjir

PUTING BELIUNG BANDUNG: 700 Rumah Hancur, 1 Tewas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Editor
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro