Exodus: Gods and Kings/Indiewire
Entertainment

Mesir Larang Pemutaran Film Exodus: Gods and Kings

Andhina Wulandari
Sabtu, 27 Desember 2014 - 09:10
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES- Mesir melarang pemutaran salah satu film Hollywood Exodus: Gods and Kings, yang berlatar belakang kisah agama diangkat dari Kitab Injil, yang diproduksi oleh 20th Century Fox, Jumat (26/12/2014).

Seperti dilansir Reuters, pihak studio menolak memberikan alasan mengenai pencekalan tersebut, namun sejumlah film yang mengangkat tokoh dari Kitab Injil memang sebelumnya pernah dilarang tayang di sejumlah negara Muslim.

Film produksi Paramount Pictures, Noah, juga dilarang di sejumlah negara Timur Tengah awal tahun ini, karena menggambarkan sosok seorang Nabi, yang dilarang menurut agama Islam.

Film Exodus: Gods and Kings disutradarai oleh Ridley Scott dan dibintangi oleh Christian Bale. Film itu mendramatisasi kisah eksodus Moses dalam memimpin orang-orang Yahudi keluar dari Mesir.

Exodus: Gods and Kings yang diestimasi telah mengeluarkan bujet US$140 juta untuk biaya produksi ini ternyata juga mendapat banyak kritik pedas, karena memasang sejumlah aktor kulit putih sebagai bintang utamanya.

Selain Mesir, Maroko juga dikabarkan mencekal film tersebut, yang sejauh ini sudah meraih pendapatan sebesar US$107 juta selama dua pekan dirilis. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

4 Cara Tampil Seksi Sekaligus Elegan

Tips Samarkan Lingkaran Hitam Pada Mata dengan Makeup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro