Ilustrasi-Busana muslim/Jibiphoto
Relationship

Tips Mengatasi Rambut Rontok untuk Pengguna Hijab

Newswire
Selasa, 1 September 2015 - 07:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Salah satu masalah rambut yang dihadapi pengguna hijab adalah rontok, sehingga penata rambut Alfons menyarankan menggunakan sampo yang formulanya disesuaikan untuk mengatasi problem tersebut.

Dia menganjurkan pengguna hijab untuk mencuci rambut saat malam agar pagi harinya tidak terburu-buru mengeringkan rambut.

Rambut pun dapat dibiarkan kering secara alami bila mencucinya di malam hari. Rambut sebaiknya dalam keadaan kering sebelum memakai hijab karena rambut yang basah selain tidak baik juga akan menimbulkan aroma tidak sedap bila langsung ditutup.

Bila rambut perlu dikuncir sebelum memakai hijab, Alfons menyarankan untuk tidak menguncirnya terlalu kencang agar rambut tidak tertarik ke belakang sehingga menyebabkan rontok.

Efek jangka panjang dari terlalu sering menguncir rambut terlalu kencang adalah rambut bagian depan, dekat dengan dahi, lebih cepat rontok.

Disarankan, bila sedang berada di rumah, pengguna hijab sebaiknya membiarkan rambutnya tergerai agar rambut bisa beristirahat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro