Miss World 2015 Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol (tengah), Miss Rusia Sofia Nikitchuk (runner-up kedua), Miss Maria Harfanti dari Indonesia pemenang runner-up ketiga di ajang Miss World 2015/News.com.au
Entertainment

MISS WORLD 2015: Maria Harfanti Dongkrak Standar Miss Indonesia

Newswire
Selasa, 22 Desember 2015 - 09:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Pencapaian wakil Indonesia pada ajang Miss World 2015, Maria Harfanti, yang berhasil merebut peringkat ketiga, dinobatkan sebagai Miss World Asia 2015 dan memenangi kategori Beauty With a Purpose dipastikan bakal menaikkan standar ajang Miss Indonesia 2016.

Hal itu disampaikan Ketua Yayasan Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo, dalam konferensi pers penyambutan Maria di Jakarta, Senin (21/12/2015) malam WIB.

"Dengan kemenangan Maria, pastinya kami akan semakin ketat memilih dan menyeleksi kontestan Miss Indonesia 2016 nanti," kata Liliana.

"Sebab, dengan prestasi ini bagi Yayasan Miss Indonesia menjadi tantangan besar untuk mempertahankannya," ujarnya.

Liliana mengatakan, untuk edisi 2016, Yayasan Miss Indonesia mengemban tugas berat, yakni mendapatkan kontestan yang berstandar internasional, mencintai sekaligus siap berjuang untuk nama Indonesia.

Selain itu, keberhasilan wakil Indonesia memenangi kategori Beauty With a Purpose selama dua tahun beruntun membuat pihak Yayasan Miss Indonesia memprioritaskan proyek sosial yang bermutu untuk wakil Indonesia di masa mendatang.

Liliana menekankan, bahwa semua proyek Beauty With a Purpose itu harus kembali pada keteguhan dan ketulusan hati kontestan yang akan datang.

"Bagi kami juga menjadi tantangan untuk mencari kontestan yang mau melakukan semuanya dengan hati terutama untuk aktivitas sosial," kata Liliana.

"Kami ingin menghindari dramatisasi proyek-proyek yang diemban wakil Indonesia nantinya, sebab yang dilakukan setulus hati pasti hasilnya jauh lebih baik daripada yang dramatis," pungkasnya.

Pada malam final ajang Miss World 2015 di Sanya, Provinsi Hainan, China, Sabtu (19/12/2015), Maria berhasil menempati peringkat ketiga di bawah Miss Rusia Sofia Nikitchuk yang berada di tempat kedua dan Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol yang dinobatkan sebagai Miss World 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro